Tips Traveling ke Pulau Ternate bagian timur Indonesia

Tips Traveling ke Pulau Ternate bagian timur Indonesia

Saya mengunjungi Ternate di Bulan Februari 2018. Awalnya karena saya dapat tiket murah pulang pergi Jakarta – Ternate di Sriwijaya Fair bulan Dec 2017. Saya mau share Tips Traveling ke Pulau Ternate

Saat pesawat tiba di landasan bandara Sultan Baabulah, mulailah petualangan kami. Dari bandara tidak ada taksi dan hanya ada persewaan mobil sampai ke tujuan dan harganya bisa nego. Tidak terlalu banyak yang saya ketahui mengenai Ternate tapi saya tetap riset wisata apa yang menarik disana.

Persiapan yang saya lakukan adalah coba menghubungi teman couchsurfing yang tinggal di sana. Dari orang lokal, saya dan teman saya mengetahui tempat yang perlu di kunjungi. Masuk tempat wisata tergolong murah dari lima ribu rupiah hingga sepuluh ribu rupiah kurang lebih.

Tips Traveling ke Pulau Ternate bagian timur Indonesia
Tips Traveling ke Pulau Ternate bagian timur Indonesia
Sulamadahu

Transportasi hemat keliling Ternate

Dikarenakan letak tempat wisata agak jauh satu dengan yang lain dan naik kendaraan umum seperti angkot jarang maka kami sewa mobil untuk kepraktisan. Ini salah satu tips Traveling ke Pulau Ternate dengan hemat.

Itinerary saya : Pantai Sulamadaha, Danau Ngade, Pulau maitara, Fort Tolukko dan batu angus. Kami punya waktu tiga hari dua malam. Kami tidak pergi ke Pulau Tidore karena waktu kami yang terbatas. Yang jadi pertimbangan Jadwal kapal harus di cek dan berapa lama yang kita butuhkan untuk explore itu pasti akan makan waktu lama.

Untuk penginapan, saya menginap di rumah host satu malam, teman couchsurfing dan semalam di hotel.

Sayangnya kami tidak punya cukup waktu untuk menyebarang ke Tidore mungkin lain waktu kalau ada libur lebih panjang. Setidaknya membutuhkan waktu empat hingga lima hari untuk mengunjungi dua pulau di bagian timur Indonesia ini.

Pulau Tidore di jadikan lukisan dalam mata uang lembaran seribu rupiah. Dari Ternate, kepulaua Tidore dengan latar belakang ini bisa di lihat di Desa Fitu. Kepulauan Maluku dan pulau-pulau di sekitarnya ( seperti Ternate dan Tidore ) memang menawarkan banyak pantai yang masih jernih karena masih jarang wisatawan datang sehingga masih terjaga keasliannya.

Be the first to comment on "Tips Traveling ke Pulau Ternate bagian timur Indonesia"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Message Us on WhatsApp