Tips Traveling Hemat gaya backpacker ke Pulau Belitung

Tips Traveling Hemat gaya backpacker ke Pulau Belitung

Belitung adalah salah satu tujuan wisata domestik yang masuk dalam bucket list saya. Sejak Film Laskar Pelangi saya memang penasaran mengunjungi pulau kecil tersebut karena kabarnya pantainya indah dan makanannya enak. Saya mau share Tips Traveling Hemat gaya backpacker ke Pulau Belitung

Bermodal tiket murah yang di beli Pada akhir bulan Desember 2017,di Sriwijaya Fair. Saya mulai merencanakan trip ke Pulau Belitung. Perjalanan solo trip. Berangkat di bulan Feb 2018 untuk tiga hari.

Hari pertama, saya keliling naik motor ke beberapa pantai. Wah seru sekali, cuaca panas banget tapi saya enjoy saja. Saya di jemput oleh seorang teman yang tinggal disana.

Hari kedua, saya join grup backpacker dari Jakarta timur yang berjumlah lima orang. Saya sudah berkomunikasi terlebih dahulu dengan salah satu orang di grup tersebut untuk share cost sewa mobil selama disana.

Kami mengunjungi SD Gantong, museum kata andrea Hirata dan juga melewati rumah siput. Kami tidak jadi mampir ke rumah siput hanya melihat dari kejauhan karena waktu yang sudah mulai sore dan masih ada bebrapa tempat yang mau di kunjungi.

Cari Akomodasi murah saat di belitung

Penting membeli tiket pesawat dari jauh hari sehingga bisa mendapatkan harga yang lebih murah dan yang lebih penting lagi untuk penginapan. Saya mendapatkan hostel dengan harga Rp 300,000 / malam.

Untuk makanan, banyak makanan lokal enak yang terjangkau, salah satunya Mie atep belitung, kerupuk ikan palembang. Bisa di jadikan oleh-oleh ke Jakarta.

Tips Traveling Hemat gaya backpacker ke Pulau Belitung
Mie Atep

Pantainya bagus tapi karena letaknya berjauhan jadi harus sewa mobil. Untuk tiga hari dua malam cukup mengunjungi Belitung. Beberapa pantai yang saya kunjungi Pantai tanjung kelayang, pantai penyabong

Tips Traveling Hemat gaya backpacker ke Pulau Belitung
Pantai Tanjung kelayang

Jangan lupa wisata hoping island ke pulau lengkuas dan lain-lain. Biaya untuk paket snorkelingnya terjangkau. Kurang lebih sekitar 400 ribu, bisa share cost berlima. Satu kapal bisa berlima.

Jadi dengan modal kurang dari 1,5 juta all in sudah bisa jelajah belitung tiga hari

Happy exploring belitung

Be the first to comment on "Tips Traveling Hemat gaya backpacker ke Pulau Belitung"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Message Us on WhatsApp