Visa ke Brasil, Apakah WNI perlu Visa untuk Pergi ke sana ?

Brasil mempunyai daya tarik tersendiri bagi kaum pelancong. Banyak yang belum tahu soal aturan visa bagi WNI. Visa ke Brasil, Apakah WNI perlu Visa untuk Pergi ke sana ?

Visa ke Brasil

Brasil terletak di benua Amerika Selatan dan menjadi salah satu destinasi pilihan sebagai negara bebas visa bagi WNI. Iya bebas visa, jadi dokumen perjalanannya hanya paspor saja seperti kita pergi ke negara – negara asia tenggara lainnya dan beberapa negara di luar asia lainnya.

Bebas visa hanya untuk 30 hari. Jika rencana untuk tinggal lebih dari 30 hari maka harus mengajukan visa. Tinggal buka saja website kedutaan Brasil.

Visa ke Brasil, Apakah WNI perlu Visa untuk Pergi ke sana ?

Baca juga : Bagaimana Mengurus Dummy Tiket dan Hotel untuk Pengajuan Visa ?

Untuk membuat visa dengan kunjungan lebih dari 30 hari, formulirnya bisa di isi secara online dan masukan semua dokumen yang di minta secara online juga. Nanti akan dapat lembaran konfirmasi sudah mengisi form, sertakan pasfoto seukuran paspor dan tanda tangan pemohon visa.

Setelah itu bawa lembaran konfirmasi dan dokumen yang di submit sebelumnya ke kedutaan Brasil untuk diserahkan hard copynya.

Untuk syaratnya visa turis :

  1. Paspor
  2. Pasfoto
  3. Rekening Tabungan
  4. Bukti reservasi tiket PP
  5. Booking hotel

Untuk prosesnya sendiri tergantung kedutaan. Kita bisa hub kedutaan untuk pengambilan paspor. Estimasi 14 hari kerja.

Alamat Kedutaan Brasil

Wisma Mulia 2, Lt 27, Jl. Gatot Subroto, RT.6/RW.1, Kuningan Bar, Kec. Mampang Prapatan., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12710

Naik kendaraan umum kesini, bisa naik busway. Halte busway terdekat adalah halte busway Jamsostek. tinggal turun dan jalan kaki sekitar 10 menit.

Jika hendak keluar negeri, pastikan rekening tabungan mencukupi. Jika hendak pergi ke benua Amerika atau negara yang jauh, logikanya rekening tabungan setidaknya cukup untuk biaya tiket pesawat PP dan biaya hidup selama kita tinggal di sana. Saat ini brasil sudah buka untuk kunjungan turis. Jangan lupa selalu membawa bukti vaksin dan PCR test 72 jam.

Be the first to comment on "Visa ke Brasil, Apakah WNI perlu Visa untuk Pergi ke sana ?"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


error: Content is protected !!
Message Us on WhatsApp