Wisata Gedung Bersejarah Kantor LKBN Antara Pasar Baru

Dahulu LKBN ( Lembaga kantor berita Nasional ) Antara terletak di Pasar Baru. Waktu itu didirikan oleh Adam malik 13 Desember 1937. Saya pertama kali masuk ke gedung ini, waktu ada acara diskusi mengenai Armenia Land of Legend di bulan lalu. Ini termasuk gedung sejarah di Jakarta. Yuk sesekali Wisata Gedung Bersejarah Kantor LKBN Antara Pasar Baru

Wisata Gedung Bersejarah Kantor LKBN Antara Pasar Baru

Saat ini LKBN di daerah pasar baru beralih fungsi untuk galeri foto jurnalistik. Bangunan luarnya Klasik, di dalamnya ada dua ruangan. Ruangan satu untuk pertemuan dan tidak terlalu besar dan ruang kedua untuk galeri foto. Alamatnya di :

 Jl. Pos Utara II No.21, RT.2/RW.1, Ps. Baru, Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10710

Lokasinya ini di seberang kali yang ada tulisan Paser Baroe. berjalan dari arah dekat kantor pos dan gedung kesenian Jakarta.

Wisata Gedung bersejarah untuk Rute menuju Kantor LKBN Antara

Jika ingin pergi kesini, bisa naik busway sampai harmoni dari Blok M atau dari lebak bulus dan kemudian nyambung naik busway yang ke arah pulo gadung. Busway yang lewat gedung kesenian jakarta. Turun di halte yang dekat gedung kesenian Jakarta dan tinggal jalan kaki selama 10 menit.

Sedangkan untuk kantor berita Antara yang sekarang, alamat Antara News Agency :
Wisma Antara, Jl. Medan Merdeka Selatan. No.17, RT.11/RW.2, Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10110

Dahulu kantor berita acara berfungsi salah satunya untuk menyebarkan kemerdekaan Indonesia saat proklamasi di bacakan oleh Ir Soekarno Hatta. kantor berita acara kemudian berubah menjadi BUMN sejak tahun 2007 (sumber Berlima News.com)

Setelah kemerdekaan antara menjadi wadah kaum jurnalistik dalam menuliskan berita tentang Indonesia ke dunia luar. Antara berusaha untuk menyajikan berita positif dan jujur memberitakan yang memang masih kurang baik dengan bahasa Jurnalis yang bebas dan bertanggung jawab.

Jurnalisme Indonesia berusaha menyampaikan kritik yang terus terang berdasarkan fakta namun dalam bahasa yang santun tidak bermaksud untuk menyerang. Untuk memperjuangkan kepentingan bangsa dari zaman ke zaman.

Be the first to comment on "Wisata Gedung Bersejarah Kantor LKBN Antara Pasar Baru"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Message Us on WhatsApp