Bagaimana persiapan mengikuti Umrah Backpacker

Bagaimana persiapan mengikuti Umrah Backpacker

Jika ada teman dan anggota keluarga memutuskan untuk ikut umrah backpacker, harap untuk membaca banyak informasi. Pilih grup yang di kira cocok dan apa saja yang sudah disepakati antar anggota dan ketua rombongan. Untuk mencari grup umrah backpacker, bisa cari grup facebook umrah backpacker. Di situ pemimpin rombongan sudah sering membawa dan memimpin umrah backapaker. Aturan dalam grup adalah aturan yang didiskusikan dan disepakati bersama. Saya akan sharing pengalaman Bagaimana persiapan mengikuti Umrah Backpacker.

Bagaimana persiapan mengikuti Umrah Backpacker : bagian mengurus Visa 

Pada dasarnya persiapan untuk ibadah umrah backpacker ataupun regular sendiri adalah sama namun yang membedakan adalah fasilitasnya saja. Yaitu fasilitas hotel, akomodasi dan lain- lain. Untuk harga tiket juga bisa mendapatkan harga lebih murah dari grup umrah tour agent besar karena mencari tiket sendiri seperti ingin traveling biasa.

Apakah ikut umrah backpacker berarti mengurus semua sendiri ? Untuk masuk ke Arab Saudi dengan tujuan menjalankan ibadah umrah, masing-masing orang tidak bisa membuat visa dan membuat LA ( Land Arrangement ) perjalanan sendiri. Oleh karena itu dibuatlah grup. Tujuannya saat pengajuan visa, grup mandiri ini bisa minta tolong jasa pembuatan visa umrah ke agen perjalanan umrah yang sudah terdaftar.

Seebelumnya mengurus kartu kuning yaitu suntik vaksin meningitis untuk persyaratan pengajuan visa juga dilakukan masing-masing.

Jika ingin membeli akomodasi selama disana berarti, kita akan membeli LA (Land of dan minta untuk dicarikan paket hotel plus makan, bis, muthowif

Ada agent perjalanan umrah yang mau membantu membuatkan visa grup umrah mandiri dan menjual paket akomodasinya saja. Contoh : agent perjalanan umrah Kafilah Akbar.

Bagaimana persiapan mengikuti  Umrah Backpacker

Bagaimana persiapan mengikuti Umrah Backpacker : bagian membeli tiket pesawat

Untuk tiket seperti saya bilang sebelumnya, bisa untuk mendapatkan tiket murah. Jadi pimpinan grup memantau harga tiket untuk keberangkatan tanggal berapa di bulan apa. Tanggal keberangkatan di cari yang agak jauh, beberapa bulan sebelumnya sehingga bisa kemungkinan dapat tiket lebih murah. Karena tiket murah bisa segera habis maka di umumkan supaya kalau sudah pasti ingin bergabung harus booking tiket segera. Booking tiket ini bisa kolektif dengan bantuan pimpinan rombongan atau booking sendiri-sendiri dengan jadwal yang sudah diberitahukan.

Jika sudah memesan tiket pesawat dengan tidak memesan nomor bangku maka nomor urut bangku akan di urutkan saat check in, ini bisa berdekatan atau berjauhan tapi tetap akan di koordinir oleh pimpinan rombongan saat masuk dalam satu pesawat yang sama dengan jadwal yang sama.

Jika membeli akomodasi berarti saat di Madinah dan Mekah maka kita sudah di pesankan hotel, bis dan muthowif. Buku doa dan name tag peserta dibuatkan oleh Agent travel umrah tempat membuat visa.

Tas tidak dapat, tapi air zam-zam dapat 5 Lt per keluarga. Demikianlah pengalaman saya berumrah backpacker.

Baca juga : Mengurus Suntik Vaksin meningitis di RS Fatmawati tidaklah sulit

Be the first to comment on "Bagaimana persiapan mengikuti Umrah Backpacker"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Message Us on WhatsApp