Bagaimana Syarat Menikah dengan WNA Taiwan di Indonesia ?

Yang mau menikah di Indonesia dengan WNA Taiwan, harus baca ini dulu, penting. Bagaimana Syarat Menikah dengan WNA Taiwan di Indonesia ?

Perlu di ketahui sebelumnya, saat ini pihak kedutaan Indonesia di Taiwan tidak mengeluarkan visa buat WNA Taiwan yang hendak menikah di Indonesia terkait masih pandemi.

Untuk WNI yang mau menikah di Taiwan dengan WNA Taiwan. Biasanya pernikahan di laporkan ke DEI ( KBRI di Taiwan ) namun saat ini pun tidak melayani pernikahan untuk sementara waktu, dengan alasan masih pandemi dan mengurangi angka penyebaran virus covid19.

Namun demikian tidak ada salahnya jika keadaan kembali normal, kita bisa mengetahui bagaimana syarat menikah di Indonesia dengan Warga negara Taiwan.

Bagaimana Syarat Menikah dengan WNA Taiwan ?

Syarat untuk WNA Taiwan untuk mendapatkan surat ijin menikah di kedutaan Taiwan Jakarta ( CNI ):

  1. Membawa surat single asli terbaru ( yang masih berlaku dlm 3 bulan ) yang sudah dilegalisasi oleh deplu di taiwan atau notaris atau pengadilan setempat
  2. Dokumen yang di perlukan untuk wawancara nikah
  3. Jadwal daftar wawancara

Jiak sudah menikah maka yang harus di urus adalah :

  1. Biaya legalisir surat nikah dan biaya buat visa ke Taiwan bagi WNI
  2. Dokumen yang harsu di bawa saat wawancara dan hasil wawancara
  3. Prosedur setelah wawancara
  4. Mengajukan visa Taiwan
Bagaimana Syarat Menikah dengan WNA Taiwan di Indonesia ?

Baca juga : Menikah di Bosnia, Apakah Dokumen Perlu di Terjemahkan ?

Untuk mengetahui alamat kedutaan Taiwan Jakarta :

Gedung Artha Graha Lantai 12 dan 17, Jl. Jend. Sudirman No.Kav. 52-53, RT.5/RW.3, Senayan, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12190

Penerbangan internasional di masa sekarang seperti ini pun mengalami impact dari pandemi global. Beberapa penerbangan yang di batalkan, transit di negara seperti Singapura dan Malaysia yang saat ini sedang menerapkan lockdown kembali menjadi sulit.

Dikarenakan penerbangan internasional dari negara kita ke luar ataupun dari luar ke Indonesia, biasanya transit di dua negara tersebut.

WNA yang masuk ke Indonesia pun di batasi hanya syarat tertentu, wajib karantina dan beberapa prosedur lainnya seperti yang harus di jalankan.

Be the first to comment on "Bagaimana Syarat Menikah dengan WNA Taiwan di Indonesia ?"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


error: Content is protected !!
Message Us on WhatsApp