Berpetualang ke kota dongeng di Cappadocia Turki

Toko Keramik Cappadocia

Berpetualang ke kota dongeng di Cappadocia Turki

Tempat ini sebagai one of my travel bucket list, suasananya seperti yang ada di dalam cerita dongeng pada saat zaman batu. Kita seakan di bawa kembali ke peradaban masa lampau. Idealnya minimal bisa menginap di sana untuk tiga hari dua malam tapi saya waktu itu hanya bisa dua hari satu malam.. Yuk berpetualang ke kota dongeng di Cappadocia Turki

Kota ini dominan banyak bebatuan besar dan rumah batu dengan bentuk unik beraneka ragam seperti di pahat. Cappadocia Juga di kenal sebagai kota underground city. Sehingga di nyatakan sebagai UNESCO World Heritage. Ini beberapa tour yang bisa di ikuti Cappadocia adalah :

  • Paket Green Tour, Blue tour, red tour
  • Tour balon udara

Menginap di garden cave Hotel

Hari pertama kedatangan, saya hanya mencoba kuliner di warung makan dekat hotel di malam hari dan menikmati sensasi menginap di garden cave hotel yang seperti berada di gua. Hotel kami berdekatan dengan beberapa hotel lain. Disekitarnya ada tempat makan dan menjual souvenirs tapi tidak banyak.

Berpetualang ke Pusat keramik Cappadocia

Hari kedua, saya mencoba menyewa ATV atas rekomendasi teman karena saya tidak ikut green tour dan lainnya. Keliling ATV tidak terlalu jauh, durasi hanya dibatasi satu jam. Sesekali saya dan teman berhenti untuk mengambil foto.

Setelah selesai, saya dan teman pergi ke pusat keramik Cappadocia. Disana banyak kerajinan tangan untuk hiasan rumah yang cantik. Saya suka dekorasi piring-piring gantung unik dan teko – teko yang ada di lukis.

Berpetualang ke kota dongeng di Cappadocia Turki
Toko Keramik Cappadocia

Jika punya kesempatan naik balon udara, rasanya menakjubkan karena pemandangan dibawahnya adalah kota batu. Kalau di lihat dari jauh balon udara yang sedang terbang dan kota batu sebagai latar belakang, seperti gambar yang berada di kartu pos.

Berpetualang ke kota alam mimpi Cappadocia
salah satu sisi cappadocia
Naik ATV

Tepat jam 12 siang, saya harus meninggalkan Cappadocia karena saya harus melanjutkan perjalanan saya ke Istanbul. Last route saya adalah kembali ke Istanbul. Saya naik mini bus yang sudah saya pesan untuk ke bandara Kayseri. Kalau mau pesan tiket domestik, disarankan dari jauh hari karena bisa dapat harga tiket yang lebih murah disini

Baca juga : Pengalaman Terbang dengan pegasus ke Izmir dari Istanbul

Be the first to comment on "Berpetualang ke kota dongeng di Cappadocia Turki"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Message Us on WhatsApp