Biaya Visa Schengen Naik, Jalan – jalan Tetap Lanjut atau tidak ?

Biaya Visa Schengen Naik, Jalan - jalan Tetap Lanjut atau tidak ?

Kenaikan biaya selalu tidak bisa di hindari karena ikut kebijakan. Begitu juga dengan biaya visa schengen yang mengalami kenaikan. Biaya Visa Schengen Naik, Jalan – jalan Tetap Lanjut atau tidak ?

Bagi backpacker, kenaikan ini pasti jadi mengganggu penghematan namun kalau sudah konsentrasi dengan rencana berbulan – bulan yang sudah di susun ya sebenarnya bisa di siasati juga kok. Kita bisa memangkas pengeluaran di post yang lain selama perjalanan.

Biaya Visa Schengen Naik

Visa schengen per tanggal 2 Februari 2020, mengalami kenaikan. Awalnya 60 EUR dan saat ini menjadi 80 EUR.

Untuk bisa menjelajahi 26 negara di kelompok negara Uni Eropa memang membutuhkan visa schengen.

Syarat Visa Schengen :

  1. Melampirkan form Visa Schengen yang sudah di isi
  2. Paspor asli dan foto copy
  3. Pas foto 2 lembar ukuran 3,5 x 4,5 cm
  4. Form lembar pernyataan dan itinerary
  5. Booking tiket pesawat PP
  6. Booking hotel
  7. Rekening koran 3 bulan terakhir atau surat sponsor
  8. Surat keterangan Kerja. Jika wiraswasta naka harus lampirkan SIUPP. Untuk pelajar, maka lampirkan surat keterangan dari kampus / sekolahnya

Baca juga : Rute Bus Transjakarta dari Terminal Blok M Jakarta

Cara travelling hemat atau semi hemat itu kembali ke traveller masing-masing. Bahkan di negara maju seperti Eropa, ada juga tempat – tempat gratis yang artinya tidak perlu membeli tiket masuk.

Banyak gedung tua di negara Eropa yang masih berfungsi dan bagus untuk di kunjungi. Ada taman-taman kota yang luas dan pemandangan alam yang sayang untuk di lewatkan jika datang kesana.

Transportasi umum juga bisa pilih dengan naik kereta, bus umum atau taxi. Memilih berjalan kaki berkeliling juga punya sensasi lain karena akan mendapatkan pengalaman sendiri dengan mengamati lingkungan sekitar.

Ada grup free walking tour di Eropa. Mereka akana menjelaskan setiap tempat yang akan kita singgahi. Tour ini di pandu oleh beberapa anak muda Eropa yang antusias dengan sejarah kotanya dan suak bertemu dengan orang baru.

Kalau suka sejarah, tur ini pasti menyenangkan. Jadi tidak ada alasan mundur meskipun biaya visa schengen naik apalagi sudah beli tiket jauh hari. Masih banyak cara untuk berhemat.

Be the first to comment on "Biaya Visa Schengen Naik, Jalan – jalan Tetap Lanjut atau tidak ?"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Message Us on WhatsApp