Cara Mengajukan E-Visa Moldova Online untuk WNI

Negara Moldova adalah negara kecil yang terletak di antara Rumania dan Ukraina di Eropa Timur. Maldova tidak punya akses ke pantai atau laut. Saat ini bagi WNI yang suka traveling, berkunjung ke negara Moldova lebih mudah dengan hanya mengajukan E-Visa. Cara Mengajukan E-Visa Moldova Online untuk WNI.

Cara Mengajukan E-Visa Moldova Online untuk WNI

Negara Moldova memang tidak sefamiliar negara Eropa Timur lainnya yang lebih besar seperti Ukraina, Rumania, Hungaria. Jumlah penduduknya 3,5 juta. Namun Moldova menyimpan keunikan sebagai negara yang menghasilkan gandum yang di ekspor ke negara kita salah satunya.

Cara Mengajukan E-Visa Moldova Online

Mengajukan E-visa Moldova bisa di bilang susah-susah gampang. Jadi ada kemungkinan juga bisa tidak di setujui. Berbeda dengan e-visa Turki. Khusus untuk e-visa Moldova, harus ada undangan atau sudah mempunyai visa schengen yang masih berlaku.

Baca juga : Tips Penting Pengajuan Visa Schengen ke Eropa Secara Mandiri

Web resmi mengajukan visa turis bisa di unduh disini

Syaratnya :

  1. Scan paspor dan Visa Schengen
  2. Pasfoto
  3. Tiket pulang pergi Moldova
  4. Bookingan hotel
  5. Asuransi Perjalanan
  6. Scan mutasi rekening, maksimal 10 hari sebelum tanggal pengajuan visa / rekening terbaru.

Menurut di website, masa proses pengajuan 10 hari namun jika data sudah lengkap, dalam 3 hari sudah bisa di setujui.

Untuk asuransi perjalanan bebas, bisa yang hanya asuransi sesuai itinerary atau yang lebih aman jika sering travelling, bisa membeli asuransi perjalanan tahunan.

Jika ingin travelling ke Moldova, harga-harga barang disana relatif murah. Di Chisinau, membeli barang atau untuk sekali makan siang, harganya sangat terjangkau. Jadi di sarankan jika ingin ke Eropa dengan budget terbatas mulainya berkunjung ke Eropa Timur.

Bagi para budget traveller, Berkunjung ke negara-negara Eropa Timur tidak semahal dibandingkan ke Eropa Barat. Oleh karena itu, untuk menjelajah Eropa Timur tidak perlu khawatir. Namun demikian jika travelling kemanapun harus memperhatikan keamanan diri, baik yang solo travel atau dalam grup. Ini karena masih ada copet atau scammer di Eropa.

Be the first to comment on "Cara Mengajukan E-Visa Moldova Online untuk WNI"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Message Us on WhatsApp