Cara Pembayaran Visa USA dan Membuat Jadwal Wawancara

Seebelumnya saya pernah share pengalaman saya mengisi form DS-160. Setelah selesai mengisi dan mendapatkan nomor konfirmasi, maka tahap berikut adalah melakukan pembayaran. Cara Pembayaran Visa USA dan Membuat Jadwal Wawancara.

Cara Pembayaran Visa USA

Setelah mendapatkan halaman konfirmasi dengan barcode, langkah selanjutnya adalah membuat akun untuk mendapatkan virtual account pembayaran dan membuat janji wawancara.

Untuk membuat akun, bisa cek disini. Setelah membuat akun maka ada beberapa hal yang harus di isi, seperti data pemohon, lokasi wawancara, alamat untuk pengiriman paspor atau dimana jika paspor akan di ambil.

Cara Pembayaran Visa USA dan Membuat Jadwal Wawancara

Kemudian, di lanjutkan dengan biaya visa dan metode pembayaran. Saya memilih menggunakan pembayaran tunai CIMB Niaga. Ada juga yang pembayaran melalui EFT.

Saat datang ke bank, kita perlu mengisi form transfer dan dimasukan nomor virtual account a.n Bank of America. Di dalam keterangan di tuliskan pembayaran visa a.n siapa.

Baca juga : Pengalaman Mengisi Form DS160 secara Online (Visa Turis USA)

Membuat Jadwal Wawancara

Jika sudah melakukan pembayaran lalu buka kembali akun dan log in. masukan semua data sampai pembayaran. Input di bawahnya untuk memasukan nomor virtual account. Kemudian akan dituju pemilihan tanggal wawancara.

Saat ini karena wabah virus Covid 19, jadwal wawancara semua di tiadakan hingga waktu yang belum di tentukan lagi.

Jika waktu normal, muncul tanggal kalender untuk memilih tanggal kosong untuk wawancara.

Saat wawancara, yang perlu di bawa adalah paspor asli, pasfoto, dokumen pendukung yang di perlukan. Dokumen pendukung umum yang di bawa adalah :

  1. Form konfirmasi pengisian DS-160 yang ada barcode
  2. Bukti pembayaran, salinan hijau dari bank.
  3. Akta kelahiran
  4. Kartu Keluarga
  5. Rekening koran 3 bulan terakhir
  6. Surat rekomendasi dari bank
  7. Surat keterangan Kerja
  8. Itinerary perjalanan
  9. Booking tiket pesawat pp
  10. Booking hotel ( bisa menggunakan yang free cancel )

Hal yang perlu di persiapkan selain dokumen adalah dalam menjawab pertanyaan pewawancara. Ada kalanya dokumen pendukung harus di perlihatkan semua atau malah tidak sama sekali. Namun demikian lebih baik membawa lengkap semua dokumen yang kiranya bisa memudahkan visa di setujui.

Setiap orang kasusnya bisa berbeda saat menghadapi wawancara. Persiapkan mental dan percaya diri. Pastikan form yang sudah di isi sudah di pelajari. Karena ingin informasi yang di isi dalam form sesuai jawaban saat di wawancara.

Be the first to comment on "Cara Pembayaran Visa USA dan Membuat Jadwal Wawancara"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Message Us on WhatsApp