Pengalaman Mengisi Form DS160 secara Online ( Visa Turis USA )

Salah satu syarat mengajukan visa adalah mengisi form yang sudah di sediakan baik secara online atau langsung. Pengalaman Mengisi Form DS160 secara Online ( Visa Turis USA ).

Pengalaman Mengisi Form DS160 secara Online

Saya punya pengalaman mengisi form DS160. Untuk memulai mengisi, bisa di cek di sini. Isian pertama adalah memilih jenis Visa yang di ajukan kemudian Informasi tentang pribadi. Menuliskan nama, nomor paspor, tanggal berlaku paspor, status, alamat, no telp, alamat email dll.

Langkah mengisi form DS160

Pengisian form saat ini ada sedikit perubahan dengan di tahun sebelumnya. Perubahan terjadi sejak 31 May 2019. Perubahan tersebut adalah dengan adanya kolom isian untuk memilih salah satu sosial media aktif yang kamu punya. Pilihan misalnya : Instagram, facebook, LinkedIn dll. Jika memang tidak punya ada juga pilihan None. Namun kalau bisa jujur saja mengisinya, jika ada bisa di tulis ada. Selama isi sosial media kita biasa saja maka tidak perlu khawatir.

Pertanyaan kedua dalam section Social Media. Yaitu apakah kita akan share foto ke dalam website ataupun ke sosial media. Pilihan jawaban ya dan tidak. Jawaban bisa dipilih sesuai keadaan yang sebenarnya.

Pertanyaan lanjutan yaitu, Apakah pernah punya visa US sebelumnya. Apakah pernah ditolak visa USA dan pernah di tolak masuk ke USA dll.

Untuk travel Information. Pertanyaan seputar kapan rencana berangkat, berapa lama berangkat dan alamat tinggal di USA.

Jika memenuhi undangan dan akan menginap di sana maka tuliskan alamat yang mengundang. Jika tidak maka alamat hotel dimana kita menginap.

Untuk Pertanyaan lain. Mengenai Travel Companion. Jika pergi dengan teman atau keluarga, boleh di cantumkan nama teman / saudaranya dan hubungannya dengan anda.

Family information. Yaitu tentang data orang tua, nama bapak dan ibu. Tanggal lahir dan apakah berada di USA atau tidak

Baca juga : Membuat Dummy Tiket Penerbangan untuk Visa secara Mandiri

Yang kedua, jika sudah berkeluarga, sebutkan nama pasangannya, tanggal lahir dan alamat.

Pengalaman Mengisi Form DS160 secara Online ( Visa Turis USA )

Kemudian ada beberapa pertanyaan sebanyak dua halaman dengan jawaban ya atau tidak, mengenai security and background information berisi pertanyaan apakah punya penyakit menulat, catatan kriminal, obat-obatan / narkotika dan lain-lain. Baca dengan teliti dan isi.

Be the first to comment on "Pengalaman Mengisi Form DS160 secara Online ( Visa Turis USA )"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Message Us on WhatsApp