Dimana Cari makanan Halal di Shenzhen City untuk muslim traveller ?

Dimana Cari makanan Halal di Shenzhen City untuk muslim traveller ?

Saat travelling ke tempat baru, cari makanan bukan masalah tapi akan bermasalah ketika mengetahui bahwa untuk makanan halal sangat sulit sekali ada di tempat tersebut bagi kaum muslim karena memang negara atau daerah non muslim. Seperti saya pergi ke Shenzen. Dimana cari makanan halal di shenzen ?

Makanan halal bagi kaum muslim memang menjadi sesuatu yang penting perlu di perhatikan. Jangan sampai nanti kurang informasi dan kurang bertanya sehingga mengkonsumsi makanan yang non halal. Ini kembali ke masing-masing individu bagi umat muslim yang mengaplikasikan sesuai keyakinannya.

Perlu di akui saat di tempat wisata seperti saya ke Windows of the world, tidak ada petunjuk makanan ini halal atau tidak di lokasi food court, saya ragu memilih makanan yang di jual dan saya tipe pemilih soal makanan. Kesulitan lain adalah pelayan tidak bisa berbahasa Inggris.

Dimana Cari makanan Halal  di Shenzhen City untuk muslim traveller
Windows of the world

Pada akhirnya Saya memutuskan untuk mencari makanan di Mall terdekat. Kalau ada brand restoran yang sudah saya kenal maka saya menuju kesana. Menurut saya lebih aman bagi saya memilih makanan yang sudah jelas tersebut. Contoh ke Pizza hut di Shenzen.

Setelah saya cek lebih lanjut ternyata ada beberapa restoran makanan halal. Biasanya restoran masakan India dan turki yang menyajikan hidangan halal. Beberapa restoran halal di bawah ini :

  1. Xin Yue Muslim Restaurant, alamat No 149,Nanyuan Road, Shenzhen
  2. Jinjiang Xiyu restaurant, alamat  di Shennan Boulevard, Xiangmei Road, Futian District, Shenzhen.
  3. Zhong Fa Yuan restaurant, alamat No. 83, Jingtian Road, Futian District, Shenzhen
  4. Mesopotamia restaurant, restoran Turki, alamatnya di oom No. 7, Langjuyufeng Block, No. 1010 Wenjin Road. Luohu District, Shenzhen 518000, China.

Karena waktu berkunjung saya singkat sekali di Shenzhen jadi belum explore terlalu banyak, mungkin saja bisa tahu lebih lain kali saya ke sini atau ke kota lain di China.

Baca juga : Perjalanan backpacker ke Kairo Mesir (Lanjutan Umrah)

Be the first to comment on "Dimana Cari makanan Halal di Shenzhen City untuk muslim traveller ?"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Message Us on WhatsApp