Perjalanan backpacker ke Kairo Mesir (Lanjutan Umrah)

Perjalanan backpacker ke Kairo Mesir (Lanjutan Umrah)

Saya mengunjungi Mesir di musim dingin, November 2017. Hanya short trip yaitu tiga hari dua malam. Ini perjalana backpacker ke Kairo mesir adalah lanjutan dari rangkaian perjalanan umrah backpacker saya. Rute saya pulang ke Jakarta adalah dari Kairo.

Saya bersama dua orang teman. Salah satu teman saya sebelumnya sudah mengontak teman Indonesia di Kairo yang adalah mahasiswa di Universitas Mesir. Sampai bandara, kami di jemput dan kami naik taxi uber ke penginapan.

Yang menarik saat di Mesir. Bersiaplah untuk melihat tampilan hotel yang dipesan karena bisa jadi agak berbeda dari gambar di website booking. Lift dengan ruangan sempit dan pintu, bangunan hotel yang dari luar kelihatan seperti gudang. Ruangan hotel seperti rumah lama. Tapi bagaimanapun juga ini pengalaman seru.

Selama di sana, kami naik kereta dan selebihnya naik taxi dengan share cost. Kairo adalah kota penuh sejarah, Kami mengunjungi museum dan mengunjungi piramid.

Perjalanan Backpacker ke Kairo Mesir
Pyramid

Saran Kunjungan dan waktu terbaik pergi ke Mesir

Menurut saya untuk female solo traveler harus lebih berhati-hati jika ingin mengunjungi Mesir. Hati-hati dengan scam dan kemungkinan keamanan yang tidak menentu karena situasi politik tapi selama disana kami aman.

Akan lebih baik berkunjung di musim dingin yaitu di Bulan November dan musim semi karena cuaca tentu lebih enak meski sedikit dingin. Saya lupa membawa payung karena sekali hujan dan kami mesti berteduh dahulu sebelum kembali ke hotel.

Meski musim dingin, di siang hari masih ada sinar matahari. Saat saya di Kairo, cuaca agak panas dan ketika mulai sore dan malam hari temperatur sekitar 15 – 19 derajat celcius.

Makanan Khas Mesir agak mirip dengan Turki, ada cemilan manis seperti baklava. Namanya Konafah, Halawa dan selain manis ada Grilled kofta, Kushari.Di Turki juga ada semacam kofta, kalau Kushari adalah pasta makaroni yang di atasnya disajikan dengan nasi putih dan kacang yang di rebus. Makanan ini unik dan saya sempat mencoba juga bersama teman-teman.

Baca juga : Tips mengurus Visa Mesir di Kedutaan Mesir Jakarta

Be the first to comment on "Perjalanan backpacker ke Kairo Mesir (Lanjutan Umrah)"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Message Us on WhatsApp