Tips Mengurus Visa Mesir di Kedutaan Mesir Jakarta

Tips Mengurus Visa Mesir di Kedutaan Mesir Jakarta

Saya hendak berbagi cerita saat saya melakukan perjalanan bonus ke Mesir setelah Umrah. Yaitu tips mengurus Visa Mesir di Kedutaan Mesir di Jakarta. Jadi pergi ke Mesir adalah perjalanan tambahan untuk tujuan awal umrah backpacker. Saya mencari tiket sendiri untuk umrah tapi saya tidak umrah sendiri melainkan ada grup kecil untuk kesana. Nanti saya akan ceritakan pengalaman umrah backpacker saya.

Rute yang saya pilih saat itu adalah KL – Jeddah. Cairo – Jakarta dan rute tambahan dari Jeddah – Cairo. Rute tersebut adalah rute yang lebih murah dari rute yang lain karena saat itu saya ketinggalan beli tiket dan harga sudah naik terus.

Hal tersebut membuat saya harus mengurus Visa Mesir. Ada tiga orang yang pilih rute tersebut termasuk saya. Setelah cari informasi maka saya mengirmkan email ke kedutaan besar Mesir dan mereka membalas kiriman saya dengan form yang harus di isi dan daftar persyaratan pengajuan visa.

Setelah lengkap saya baru datang ke Kedutaan Mesir. Alamat kedubes Mesir : Jl. Teuku Umar No.68, Menteng, Jakarta Pusat.

Syarat dan ketentuan aplikasi Visa Mesir di Kedutan Mesir Jakarta

Peraturan di Kedutaan Mesir bahwa hanya memberikan waktu satu jam untuk memasukan berkas pengajuan visa, yaitu dari Jam 9 – 10 Pagi. Kantor Kedutaan buka dari jam 09.00 – 16.00.

Saran saya, baca dengan teliti persyaratan dan siapkan semua dokumen yang di butuhkan. Formulir cukup di tulis tangan, Pembayaran visa dengan USD jadi bawalah mata uang US dollar.

Tips mengurus Visa Mesir
Contoh formulir untuk Visa Mesir

Visa bisa di ambil adalah kurang lebih seminggu kemudian ( hanya hitung hari kerja ) tapi tidak di beritahukan via email atau petugas tidak memberi tahu secara pasti. Ini karena bisa saja pejabat yang menandatangani visa sedang ke luar kota atau pengajuan menjelang hari libur nasional.

Yang paling cepat jika tidak ada kendala bahkan dalam tiga hari saja visa sudah bisa di ambil.

Jadi kesimpulannya mengurus visa Mesir tidak terlalu ribet, coba saja penuhi syaratnya terlebih dahulu dengan membaca baik-baik.

Semoga berhasil

Baca juga : Tips Traveling Hemat gaya backpacker ke Pulau Belitung

Be the first to comment on "Tips Mengurus Visa Mesir di Kedutaan Mesir Jakarta"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Message Us on WhatsApp