Ini Rute Bus Listrik Keliling Jakarta Yang lagi Gratis

Saat ini sedang ada bus listrik yang sedang di sosialisasikan. Rutenya dari Blok M hingga Balai Kota. Ini Rute Bus Listrik Keliling Jakarta Yang lagi Gratis

Ini Rute Bus Listrik Keliling Jakarta Yang lagi Gratis

Di masa PSBB saat ini tidak banyak yang antusias naik bus tapi tidak ada salahnya mengetahui keberadaan bis listrik yang mulai beroperasi dan gratis keliling sebagian Jakarta.

Jadi bus ini hanya 2 yang dioperasikan selama uji coba. Karena ini saya pun menunggu cukup lama di balai kota 1. Jam datang tidak tentu jadi yang kurang sabar, bisa langsung naik busway saja.

Di depan balai kota 1, biasanya ada bis GR 1 yang juga gratis dan lewat bundaran senayan namun di masa PSBB saat ini, bus GR1 belum beroperasi lagi dan gantinya bus listrik. Namun saya berasumsi penumpangnya sedikit saat ini jadi sepertinya tidak di operasikan secara penuh.

Ini Rute Bus Listrik Keliling Jakarta

Rute Blok M – Balai Kota

Blok M – Bundaran senayan 2 – FX Sudirman – GBK 2 – Benhil 3 – Karet Sudirman 2 – Grand Sahid – Menara Astra – Dukuh Atas 4 – St Sudirman 2 – Tosari 2 – Plaza Indonesia – Sarinah 2 – Menara Thamrin – Bank Indonesia 2 – Kementrian Pariwisata – Museum Nasional – Monas 2 – Monas 3 – Balai Kota

Rute Balai Kota

Balai kota – BI 1 – Wisma Mandiri – Thamrin 10 – Sarinah 1 – Tosari 1 – Tosari 3 – Dukuh Atas 3 – Bumiputera – Chase Plaza – Karet Sudirman 1 – Flyover Karet 2 – GBK1 – Summitmas – Bundaran Senayan 1 – Blok M

Baca juga : Perbedaan Visa Double Entry dengan Multiple Entry

Ada beberapa rute bus yang masih belum beroperasi selama masa new normal. Keberadaan bus listrik EV1 adalah salah satu rute alternatif pengganti bus GR 1 dengan rute yang sama. Kalau GR1 berawal dari Bundaran senayan sedang kalau Bus listrik EV1 mulai dari Blok M.

Untuk yang mau naik bus listrik ini, tinggal menunggu di shelter bus yang dilewati, tertera di atas.

Bus ini gratis jadi hanya diberikan selembar karcis saja di dalam bus. Penerapan physical distancing dijalankan jadi kapasitas bus hanya 50 %.

Be the first to comment on "Ini Rute Bus Listrik Keliling Jakarta Yang lagi Gratis"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Message Us on WhatsApp