Perbedaan Visa Double Entry dengan Multiple Entry

Ternyata visa double entry itu berbeda dengan multiple entry. Perbedaan Visa Double Entry dengan Multiple Entry.

Perbedaan Visa Double Entry dengan Multiple Entry

Jenis visa ada beberapa macam single entry, double entry dan multiple entry. Apa sih perbedaan Visa Double Entry dengan Visa Multiple Entry ?

Visa Single entry. Adalah yang hanya bisa diberikan sekali masuk suatu negara dengan durasi yang sudah di tentukan. Single entry visa jika menyangkut visa schengen, bisa masuk wilayah negara schengen selama kunjungan. Negara schengen ada 26 negara.

Visa Double Entry. Adalah visa yang memberikan kesempatan pemegang visa untuk bisa berkunjung dua kali dalam waktu yang berbeda ke negara tersebut. Jadi setelah keluar negara yang bersangkutan sekali, akan bisa kembali lagi satu kali tanpa apply visa lagi selama visanya masih berlaku.

Baca juga : Physical Distancing Yang Merubah Transportasi di Masa New Normal

Contoh jika punya visa schengen double Entry maka di bolehkan mengunjungi Negara Eropa dua kali selama masa berlaku visa. Hanya yang harus diperhatikan adalah lama tinggal. Setiap kunjungan jangan sampai tinggal lebih lama dari yang sudah ditentukan. Durasi tinggal adalah akumulasi dari dua kali kedatangan memasuki wilayah schengen.

Perbedaan Visa Double Entry dengan Multiple Entry

Jika sudah pernah mengajukan visa double entry dua kali, maka anda lebih mudah untuk mengajukan visa multiple entry.

Jenis visa multiple entry punyai 3 pilihan masa berlaku ( untuk schengen visa ) :

  1. 1 tahun
  2. 3 tahun
  3. 5 tahun

Visa multiple Entry. Adalah visa ini memungkinkan kita bisa bolak balik masuk ke negara tujuan berkali-kali. Ketentuannya adalah lama tinggal. Masa berlaku 90 – 180 hari setiap kunjungan akan di akumulasi.

Untuk Visa di tiap negara berbeda. Contoh Mesir, hanya ada dua tipe single entry dan multiple entry. Masa berlaku visa bisa berbeda. Mulai dari 30 hari hingga 1 tahun.

Untuk Kategori visa juga beragam. Misalnya visa turis, visa transit, visa kerja dan sebagainya. Ada yang memberikan visa transit karena memang negaranya sebagai tempat perlintasan transit perjalanan internasional. Contoh Oman, Dubai, Eropa.

Be the first to comment on "Perbedaan Visa Double Entry dengan Multiple Entry"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Message Us on WhatsApp