Kapan Waktu Berburu Tiket Murah Terbaik untuk Travelling ?

Kapan Waktu Berburu Tiket Murah Terbaik untuk Travelling ?

Mendapatkan tiket pesawat murah, siapa yang tidak bahagia. Apalagi tiketnya ke destinasi yang jauh dari Indonesia. Untuk mengetahui kapan maskapai penerbangan mulai menjual tiket murah, ada beberapa tipsnya. Kapan Waktu Berburu Tiket Murah terbaik untuk Travelling ?

Sebelum kita mencari tiket murah, Berapa tips penting yang harus diperhatikan, yaitu :

  1. Tentukan tujuan travelling, di dalam negeri atau di luar negeri.
  2. Pastikan kondisi negara atau tempat yang akan kita tuju aman.
  3. Berapa budget yang dianggarkan, jangan sampai tergantung limit kartu kredit ya.
  4. Untuk bisa mendapatkan informasi tiket promo, bisa sign up untuk menjadi member maskapai melalui website sehingga akan mendapatkan newsletternya via email untuk promo tiket
  5. Membeli tiket sebaiknya punya alasan kuat dan bisa memprediksi bahwa biaya perjalanan bisa tercover saat keberangkatan.
  6. Jika ingin berlibur ke negara yang membutuhkan visa, jangan lupa untuk mengecek biaya pembuatan visa dan keperluan dokumen pendukungnya.
  7. Cek juga kurs mata uang asing negara bersangkutan, jika mau pergi ala backpacker, ini sangat menentukan.

Kapan Waktu Berburu Tiket Murah Terbaik ?

Maskapai full service dan low cost carrier biasanya punya waktu saat low season untuk memberikan diskon tiket. Untuk penerbangan luar negeri, low season biasanya mulai saat autumn hingga winter season di negara 4 musim. Contohnya diantara bulan Agustus akhir – Februari. Jika slot sudah penuh di antara bulan tersebut berarti harga akan kembali normal.

Membeli tahun ini biasayany untuk keberangkatan tahun depan, biasanya pihak maskapai akan membatasi bisa di booking untuk penerbangan hingga bulan kapan di tahun depan.

Jika slot masih kosong, mengambil jadwal penerbangan di tahun depan bisa lebih murah. Konsekuensinya harus mengosongkan jadwal di tgl tersebut tapi keuntungannya bisa menabung untuk biaya perjalanan. Kekurangannya jika ada halangan maka tiket akan hangus karena gak bisa refund dan jika ada konflik negara / tempat yang akan kita kunjungi maka bisa batal dan harus ikhlas. Ini pengalaman saat saya hendak trip ke Kashmir India di bulan Maret 2019, meskipun akhirnya bisa berangkat tapi harus lebih waspada jika terjadi hal yang tidak di inginkan.

Baca juga : Syarat Legalisasi Buku Nikah yang Mudah di Kemenag

Untuk pergi ke destinasi yang murah biasanya mengambil waktu saat low season contoh saat musim gugur dan musim dingin. High season biasanya di musim panas untuk ke negara 4 musim.

Waktu 4 musim di negara Australia, NZ dan Eropa berbeda sehingga di cek dahulu saat low season.

Tips supaya bisa mendapatkan tiket murah :

  1. Gabung komunitas tiket murah dan backpacker Indonesia dan Internasional, dari sana kita bisa dapat informasi dan sharing informasi seputar perjalanan
  2. Saat sudah menemukan harga tiket yang cocok dan tanggal keberangkatan, langsung segera book karena harga tiket murah cepat sekali habis. Tiket yang mereka sediakan terbatas.
  3. Baca baik-baik ketentuan penerbangan artinya berapa jam transit, cek kuota bagasi dan sebagainya.

Be the first to comment on "Kapan Waktu Berburu Tiket Murah Terbaik untuk Travelling ?"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Message Us on WhatsApp