Keanggotaan Gratis Perpustakaan Nasional di Jakarta

Berwisata di Jakarta bukan hanya untuk sekedar refreshing tapi juga untuk berwisata mengenal sejarah. Perpustakaan nasional adalah salah satu tempat yang baik untuk memulai. Ada banyak sumber bacaan dan dokumentasi sejarah Indonesia tersimpan. Keanggotaan pun gratis. Keanggotaan Gratis Perpustakaan Nasional di Jakarta.

Alamat perpustakaan nasional :

Jl. Medan Merdeka Sel. No.11, RT.11/RW.2, Gambir, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10110.

Transportasi menuju Ke perpustakaan nasional

Untuk mencapai perpustakaan ini bisa menggunakan bis gratis GR1. Mulai dari Bundaran senayan dan berakhir di Harmoni. Salah satu perhentiannya adalah di perpustakaan nasional.

Alternatif lain adalah menggunakan busway dan berhenti di Halte Bank Indonesia atau di Halte Monas. Bisa jalan sekitar 10 menit ke perpustakaan nasional atau bisa menggunakan ojek online.

Gedung perpustakaan nasional di klaim sebagai gedung perpustakaan tertinggi di dunia. Perpustakaan diresmikan 14 september 2017

Masuk ke perpustakaan melewati ruangan semacam dokumentasi mengenai sejarah Presiden RI mulai dari yang pertama hingga terakhir dan juga barang-barang peninggalan kuno. sejarah.

Baca juga : Syarat Legalisasi Buku Nikah yang Mudah di Kemenag

Keanggotaan Gratis Perpustakaan Nasional di Jakarta

Keanggotaan Gratis Perpustakaan Nasional

Di lantai pertama perpustakaan, ada meja resepsionis. Mereka akan memberikan kunci loker untuk menyimpan barang bawaan kita. Untuk membuat kartu kenaggotaan, hanya naik elevator satu kali dan kita di minta mendaftar online melalui PC yang tersedia sebagai fasilitas perpustakaan. Kemudian mengambil nomor antrian. Nanti akan di panggil untuk mencetak kartu keanggotaan. Semua gratis dan berlaku seumur hidup. Kartunya menggunakan pas foto. Sebelumnya di buatkan pasfoto yang langsung jadi.

Ada 27 Lantai dalam perpustakaan. Lantai 14 untuk menyimpan koleksi buku langka. Sedangkan lantai 21 hingga 24 menyimpan berbagai buku umum.

Ada tempat untuk multi media di lantai 19, Artinya yang bawa laptop disediakan wifi dan meja untuk mengerjakan tugas dan lain sebagainya. di ruangan lain di lantai yang sama, ada ruangan yang sudah di sediakan PC gratis bagi yang tidak bawa laptop. Selama di lantai ini, kartu keanggotan di serahkan ke petugas hingga selesai.

Di dalam gedung perpustakaan ada tempat sholat dan kantin sehingga tidak perlu jauh turun ke bawah untuk makan siang.

Be the first to comment on "Keanggotaan Gratis Perpustakaan Nasional di Jakarta"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Message Us on WhatsApp