Keliling Kota Istanbul Murah dengan Kartu Istanbulkart

Ingin merasakan hidup seperti orang lokal di Istanbul ? Naik kendaraan umum saja. Adalah salah satu pilihan untuk keliling ke penjuru kota nan cantik. Keliling Kota Istanbul Murah dengan Kartu Istanbulkart

Buat pencinta transportasi umum dan backpacker sejati melihat kehidupan orang lokal dengan ikut membaur di transportasi publik akan lebih nyata dan menyenangkan ketimbang naik mobil sewaan atau naik taxi keliling Istanbul. Karena rasanya berbeda.

Selain berjalan kaki, pilihan yang menyenangkan untuk menikmati suasana kota adalah naik transportasi umum.

Keliling Kota Istanbul Murah dengan Kartu Istanbulkart

Istanbulkart adalah alat pembayaran transportasi umum yang terintegrasi di Istanbul. Di Indonesia juga ada seperti e-money. Bisa digunakan untuk bus, trem, LRT, kereta api, kapal feri, seabus dan juga Tempat pemandian umum.

Baca juga : Pengalaman Naik Trem Pertama kali keliling Istanbul

Kartu ini mulai di keluarkan pada tahun 2009. Ini adalah kartu jenis pra bayar dan bisa di isi ulang.

Keliling Kota Istanbul Murah dan Mengetahui Keuntungan Istanbulkart

Ada beberapa keuntungan dengan menggunakan Kartu Istanbulkart ini :

  1. Multi purpose, seperti yang sudah di sebutkan di atas kartu ini bisa di gunakan untuk beberapa macam jenis transportasi mulai dari bus hingga kapal feri di Istanbul.
  2. Pre paid, Kartu ini mudah dan bisa di isi ulang. Ini membuat waktu kalian lebih efektif. Tidak perlu antri dan hemat waktu sehingga tidak perlu ketinggalan bis.
  3. Mudah di gunakan. Kartu tidak perlu di tap ke mesin tapi kartu bisa hanya di lambaikan dari jarak 8 cm ke mesin sensor sudah terbaca atau tidak perlu dikeluarkan dari dompet atau tas kecil. Cukup dekati saja tas dengan alat sensor.
  4. Multiple Traveler, Tidak perlu membeli banyak kartu karena kartu istanbulkart bisa dipakai untuk maksimum 5 orang.
  5. Diskon, Dengan menggunakan kartu ini maka kamu sudah berhemat 40% karena harga regular adalah 5 TL sedangkan jika menggunakan kartu maka kamu hanya membayar 3 TL saja.

Bagaimana mendapatkan kartu Istanbulkart

Kartu bisa didapatkan di bandara, di setiap stasiun yang ada di Istanbul seperti di stasiun tram, metrobus, subway, feri, dan Grand Bazaar. Harga beli kartu adalah 10 TL dan bisa di isi sesuai keinginan untuk pertama kali.

Be the first to comment on "Keliling Kota Istanbul Murah dengan Kartu Istanbulkart"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Message Us on WhatsApp