Pengalaman Naik Trem Pertama kali keliling Istanbul

Keliling menggunakan Trem saat di Istanbul Turki sendirian itu mengasyikan. Saya ingin berbagi pengalaman dan menginformasikan bahwa tidak perlu khawatir bagi female solo traveller ke Turki karena aman. Keliling Istanbul dengan transportasi umum harus dicoba. Pengalaman Naik Trem Pertama kali keliling Istanbul

Pengalaman Naik Tram Pertama kali keliling Istanbul

Jika ingin naik trem atau transportasi umum lainnya maka perlu mempunyai istanbulkart. Yaitu seperti kartu flazz BCA atau kartu elektronik yang bisa di isi ulang.

Baca Juga : Pengalaman naik Bus Kamil Koc ke Ankara dari Istanbul

Selama di Turki sebetulnya saya hampir mencoba semua moda transportasi umum mini bus, metro, taksi, kapal feri dan trem. Namun kali ini saya akan bercerita mengenai Tram.

Kalau mau pergi ke tempat wisata seperti Blue Mosque, Topkapi Palace dan Grand Bazaar lebih mudah menggunakan trem. Sebagian besar tempat wisata tersebut adalah satu jalur trem sehingga tidak sulit berhenti di shelter di tempat yang di mau dikunjungi.

Pengalaman Naik trem di Istanbul waktu musim semi

Saat saya kesana waktu musim semi namun Istanbul memang kota yang sibuk. Istanbul adalah kota terakhir sebelum saya kembali ke tanah air. Selama tiga hari dua malam, saya tiba dari bandara sabiha gokcen. menginap semalam di Yenikapi dan kemudian melanjutkan ke pusat kota Istanbul. Di kota lain seperti Denizli saya menggunakan mini bus. Untuk pindah kota saya menggunakan bus besar atau kereta api.

Jalur trem berada di tengah – tengah jalur kendaraan pribadi namun semua kendaraan bisa teratur. Istanbul adalah kota yang padat penduduknya. Istanbul juga merupakan kota turis sehingga banyaknya turis yang datang untuk melihat ikon kota wisata kota istanbul menjadi lebih padat. Waktu musim panas dan musim semi terbilang padat.

Gambar di atas adalah Jalur trem. ada beberapa Jalur trem yang menuju pusat kota, pinggiran kota

Trem juga ada di Taksim square, Jika sempat jalan kesana bisa coba trem yang membelah jalan karena jalurnya memang di tengah-tengah jalan raya seperti di Istanbul.

Musim semi adalah musim tulip bermekaran di Emigran. Sehingga di akhir Februari hingga akhir Maret bisa penuh turis.

Be the first to comment on "Pengalaman Naik Trem Pertama kali keliling Istanbul"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Message Us on WhatsApp