Layanan Paspor di Buka Terbatas dalam masa Transisi PSBB

Saya punya pengalaman mengurus paspor minggu ini. Semenjak masa transisi PSBB, Kanim di tiap wilayah membatasi layanan perhari. Layanan Paspor di Buka Terbatas dalam masa Transisi PSBB.

Layanan Paspor di Buka Terbatas

Namun saat ini lebih mudah dan praktis. Kalau sudah daftar online, cukup mudah dan cepat. Kita hanya menyerahkan berkas dan nomor antrian yang sudah di print dan dokumen pendukung. Kemudian di minta untuk foto.

Layanan Paspor di Buka Terbatas dalam masa Transisi PSBB

Minggu lalu saya mengurus perpanjangan paspor di Kanim Warung Buncit Jakarta Selatan. Untuk memperpanjang paspor, hanya di perlukan :

  1. Paspor lama dan foto copy nya
  2. Formulir imigrasi yang sudah di isi
  3. Copy KK
  4. Copy KTP
  5. Akta lahir

Syarat untuk permohonan paspor baru :

  1. Copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku
  2. Copy Kartu Keluarga (KK)
  3. Akta kelahiran atau surat baptis
  4. Akta perkawinan atau buku nikah, ijazah

Datanglah sesuai hari dan jam yang di pilih. Nomor tidak bisa di reschedule jadi kalau tidak bisa hadir maka batal. Kita harus mengantri dan mendaftar lagi di aplikasi antrian paspor.

Saat mendaftar online, tidak ada berkas yang harus di masukan atau di scan. Dokumen pendukung dibawa pada saat datang ke kanim sesuai hari yang dipilih.

Untuk memilih mau paspor biasa atau e-paspor, bisa informasikan ke petugas saat melakukan foto. Jadi bukan di form isian paspor.

Baca juga : Profesi Penerjemah Bahasa Asing Tersumpah sebagai Peluang Menjanjikan

Untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Ada hand sanitizer dan tempat mencuci tangan di luar gedung kanim. Saat ini yang masuk untuk foto dan biometric juga dibatasi. Sehingga antrian berjalan cepat tidak seperti dahulu sebelum pandemi.

Pastikan datang 30 menit lebih awal sebelum jam antrian yang di pilih tiba. Waktunya bisa di gunakan untuk mengisi form yang disediakan di tempat dan mempersiapkan lagi dokumen, misal fotocopy yang belum lengkap. Ada tempat fotocopy dekat kanim.

Setelah memberikan dokumen ke loket, kemudian antri foto dan setelah selesai diberikan resi untuk pembayaran di bank.

Pengambilan paspor 4 hari kerja setelah pembayaran. Pengambilan bisa di wakilkan.

Be the first to comment on "Layanan Paspor di Buka Terbatas dalam masa Transisi PSBB"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Message Us on WhatsApp