Mengajukan Visa Mesir Ketika PPKM, Tetap Antri Loh

Pulau jawa dan Bali sedang berlangsung PPKM saat ini, bagaimana kedutaan asing di Jakarta ? Mengajukan Visa Mesir Ketika PPKM, Tetap Antri Loh.

Mengajukan Visa Mesir Ketika PPKM, Tetap Antri Loh

Mengajukan Visa Mesir Ketika PPKM

Jam pelayanan tetap di hari Senin dan hanya satu jam, mulai dari jam 9.00 – 10.00. Loket permohonan visa akan di jaga antriannya, yang masuk ke dalam per lima orang untuk antri. Di depan gerbang di cek suhu tubuh dan disemprotkan hand sanitizer di tangan.

Baca juga : Daftar Online Legalisasi Dokumen di Kemenlu itu Sulit nggak ?

Untuk lama prosesnya saya belum tahu, saya baru akan ngecek sekitar dua minggu lagi. Semoga sih sudah jadi. Yang saya ajukan adalah visa turis.

Syarat visa turis adalah

  1. Mengisi form
  2. Paspor
  3. Pasfoto 4 x 6 jumlahnya 2 lembar, latar belakang putih dan berwarna
  4. Surat keterangan Kerja / surat ijin usaha
  5. Reservasi hotel
  6. Reservasi booking tiket pp
  7. Rekening koran 3 bulan terakhir
  8. KITAS /KITAP jika WNA
  9. Surat undangan ( untuk perjalanan bisnis )

Visa jenis apapun sudah boleh diajukan di kedutaan Mesir. Sebelum antri yang paling diperhatikan adalah kelengkapan dokumen dan uang dollar ( USD ) yang kita bawa. Diharapkan ungnya tidak lecek dan masih bagus ya. Ini karena pihak kedutaan tidak mau terima jika uangnya terlihat lusuh dan tidak baru. Kalau terjadi seperti itu maka kita harus menukarnya lagi di money changer terdekat. Money changer yang terdekat itu di Keris Gallery Menteng, Masuk ke dalam ada Starbuck. dekat situ.

Saya mengalami dimana saya harus menukar uang dollar yang sudah saya tukar sebelumnya di salah satu money changer di Menteng. Karena mereka tidak mau menerima uang lembaran yang lusuh.

Jika mau menikah di Mesir, tetap ajukan visa turis tapi sebutkan di form bahwa tujuannya untuk menikah/ Bagi mahasiswa Mesir yang ingin perpanjang visa juga tinggal datang aja ke kedutaan Mesir.

Tidak ada appointment yang harus di buat, kita hanya tinggal datang saja sesuai jadwal. Kalau di luar jadwal hari senin, tidak di layani.

Alamat kedutaan Mesir :

Jl. Teuku Umar No.68, RT.5/RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Jakarta 10310

Be the first to comment on "Mengajukan Visa Mesir Ketika PPKM, Tetap Antri Loh"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Message Us on WhatsApp
error: Content is protected !!