Mengajukan Visa Turis Perancis Setelah Layanan di Buka Kembali

Buat yang ingin merencakan perjalanan ke luar negeri, khususnya Perancis. Mengajukan Visa Turis Perancis Setelah Layanan dB buka Kembali.

Mengajukan Visa Turis Perancis

Pengalaman saya membuat visa turis Perancis setelah TLS visa center Perancis kembali di buka. Sebelumnya layanan visa turis di semua negara di tutup sejak pandemi mulai terjadi.

Bagaimana proses mengajukan visa turis ?

  1. Isi form di website TLS
  2. Melengkapi dokumen yang di minta sesuai dengan yang disebutkan dalam website
  3. Mendaftarkan temu janji
  4. Datang tepat waktu saat waktunya tiba dengan membawa isian form aplikasi visa dan dokumen pendukung

Berapa lama kita harus menunggu ? tiap permohonan berbeda – beda, maksimal bisa hingga 3 minggu. Saat ini, jika sudah ada keputusan maka paspor disarankan untuk di kirimkan melalui jasa kurir dan bebas biaya.

Saat datang interview dan selesai menyerahkan dokumen, akan ditanyakan pengembalian paspor akan dikirimkan ke alamat mana ? Kita di minta untuk menuliskan alamat.

Kalau di ambil sendiri atau di kuasakan tidak di sarankan meskipun bisa. Sebagian staff TLS seperti call center masih Work from Home.

Mengajukan Visa Turis Perancis Setelah Layanan di Buka Kembali

Baca juga : Mengajukan Visa Italia bukan di VFS Global Lagi

Syarat dokumen untuk mengajukan visa Perancis

  1. Paspor
  2. KTP
  3. KK
  4. Surat keterangan kerja
  5. Slip gaji
  6. Asuransi
  7. Reservasi hotel
  8. Reservasi tiket pesawat

Berapa lama menunggu hasil visa ? Tiap permohonan bisa beda-beda selesainya. Kedutaan memberi estimasi sekitar maksimal 3 minggu.

Alamat Pusat Visa Perancis

Menara Anugrah, Lingkar Mega Kuningan, RT.1/RW.2, Kuningan, Kuningan Tim, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Jakarta 12950

Yang harus dipelajari adalah prosedur masuk ke negara Perancis, dokumen yang diperlukan. Karena baru reda pandemi, jika kita mau singgah ke negara Eropa lain selain Perancis, cek lagi vaksin yang diakui disana.

Peraturan tiap negara di Eropa bisa berbeda. Vaksin sinovac hanya berlaku di beberapa negara Swiss. Bawalah bukti vaksin yang berbahasa Inggris.

Perjalanan ke luar negeri saat ini, akan lebih banyak mengeluarkan biaya. Ini karena pulang dari liburan harus karantina juga di tanah air.

Be the first to comment on "Mengajukan Visa Turis Perancis Setelah Layanan di Buka Kembali"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


error: Content is protected !!
Message Us on WhatsApp