Mengurus Visa Rumania Sekarang Mesti ke Kuala Lumpur

Rumania mempunyai kantor kedutaan di Indonesia tapi sejak pandemi untuk pengurusan visa di alihkan ke Kuala Lumpur Malaysia. Mengurus Visa Rumania Sekarang Mesti ke Kuala Lumpur.

Kantor kedutaan Rumania di Jakarta, Indonesia berada di Jl. Teuku Cik Ditiro No.42-A, RT.10/RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310.

Mengurus Visa Rumania Sekarang

Menurut info kedutaan Rumania di Kuala Lumpur, visa turis masih belum dibuka hingga waktu yang belum bisa ditentukan.

Mengurus Visa Rumania Sekarang Mesti ke Kuala Lumpur

Baca juga : Negara Eropa Bukan Schengen Area, Mana Saja sih ?

Sebetulnya jika sudah mempunya visa schengen, kita tidak perlu lagi mengajukan visa Rumania. Kita bisa ke Rumania dari negara schengen. Ada beberapa negara yang berada di wilayah Eropa namun bukan schengen.

Schengen adalah sebuah perjanjian yang di buat di antara negara-negara di Eropa untuk menghapuskan pengawasan perbatasan antar negara.

Negara yang masuk ke dalam wilayah schengen berjumlah 26 negara. Ada 22 negara masuk dalam Uni Eropa dan 4 negara adalah di luar Uni Eropa.

Negara yang terdekat dari Rumania adalah Serbia. Untuk pemegang paspor Indonesia, kita bisa berkunjung ke Serbia dan bebas visa selama 30 hari.

Serbia juga mempunyai kedutaan besar di Indonesia. Alamatnya di :

Jl. HOS. Cokroaminoto No.109, RT.9/RW.4, Gondangdia, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, 10350

Perbatasan Rumania masih belum dibuka untuk turis asing. Rumania berada di Eropa Tengah dan Tenggara. Negara ini berbatasan dengan Serbia dan Hongaria di bagian Barat. Ukraina dan Moldova di Timur dan Bulgaria di Selatan.

Rumania beribukota Bukares. Bukares menjadi salah satu destinasi turis karena tipikal negara Eropa yang mempunyai gedung-gedung tua yang masih dilestarikan.

Jika punya kesempatan berkunjung ke beberapa negara Eropa. Banyak bangunan bersejarah yang masih digunakan hingga saat ini. Mereka merawat gedung-gedung tua dengan baik dan bisa bersanding dengan gedung yang modern. Arsitektur bangunan lama yang tidak ada duanya karena bagus. Inilah yang menjadi ciri khas Negara – negara di benua Eropa. Disamping alamnya yang berbeda dengan negara-negara di Asia.

Be the first to comment on "Mengurus Visa Rumania Sekarang Mesti ke Kuala Lumpur"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Message Us on WhatsApp