Menukar Mata Uang Rupee di Bandara Indira Gandhi

Money changer di Jakarta tidak semua mempunyai mata uang negara asing yang lengkap. Saat travelling yang paling aman adalah membawa US Dollar. Menukar Mata Uang Rupee di Bandara Indira Gandhi.

Salah satu persiapan untuk melakukan travelling ke luar negeri adalah mencari money changer untuk menukar uang. Kalau pergi ke negara yang sudah umum seperti Eropa, Inggris dan USA, hal tersebut tidak mengalami masalah.

Menukar Mata Uang Rupee

Namun akan jadi repot saat harus pergi ke negara yang mata uangnya mungkin hanya ada di beberapa money changer di Jakarta. Contohnya saat saya mau pergi ke India. Akhirnya saya membawa US Dollar dan di tukarnya di bandara Indira Gandhi

Kalau menemukan kendala seperti itu, maka solusi saya ada dua hal berdasarkan pengalaman,

  1. Membeli US Dollar saja di Tanah air. US Dollar tersebut nanti akan di tukarkan saat tiba di bandara yang di tuju.
  2. Melakukan penarikan tunai dari ATM bank setempat yang ada logo visa/master.

Ada beberapa bank lokal yang punya rate bagus untuk mata uang tertentu.

Menukar Mata Uang Rupee di Bandara Indira Gandhi

Baca juga : Pentingnya Membuat Asuransi Perjalanan saat Travelling

Jangan membawa rupiah dan ditukarkan ke Rupee. Lebih baik adalah US Dollar ditukar ke Rupee.

1 Rupee = Rp 191.31 saat ini. Jadi datanglah ke India karena biaya hidup murah. Bagi yang suka kain India dan semua yang khas India, bisa belanja dengan harga murah.

Hal yang sama saya lakukan saat saya traveeling ke Mesir dan Turki. Saya hanya membeli US Dollar dari Jakarta. Saat sampai negara yang di tuju, saya menukar di Istanbul. Ratenya bagus jika tukar dari US Dollar dibandingkan Rupiah ke Lira.

Saat di Mesir, saya menukar US Dollar di bank Lokal dan sebagian penarikan menggunakan ATM lokal yang berlogo Visa / Master. Mata uang Mesir adalah Egypt Pound.

Saat berpergian untuk mengontrol biaya, saya sangat jarang menggunakan kartu kredit karena menurut saya kurang terkontrol.

Be the first to comment on "Menukar Mata Uang Rupee di Bandara Indira Gandhi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Message Us on WhatsApp