Pentingnya Membuat Asuransi Perjalanan saat Travelling

Mungkin ada sebagian yang menyepelekan arti asuransi saat travelling. Kalau untuk berpergian di dalam negeri mungkin menjadi tidak masalah. Namun saat pergi ke Luar negeri, punya asuransi sangat penting. Pentingnya Membuat Asuransi Perjalanan saat Travelling.

Mungkin sebagian dari kita hanya mengenal tentang asuransi kesehatan dan asuransi jiwa. Untuk asuransi kesehatan masih belum familiar. Apa sih gunanya asuransi perjalanan ?

Asuransi perjalanan tidak hanya berguna saat kita sakit dan mendapat kecelakaan yang tidak diinginkan namun fungsinya lebih dari itu. Kita berpergian baik dengan pesawat atau kendaraan umum lain mempunyai resiko tidak hanya keselamatan tapi juga kehilangan dan kerusakan.

Untuk resiko kehilangan dan resiko kerusakan, contohnya koper hilang atau rusak. Jika saat turun pesawat koper kita sudah rusak atau bahkan hilang maka bisa klaim uang penggantian. Besarnya tergantung jenis paket asuransi yang di ambil.

Saat sakit di negeri orang, asuransi juga pasti sangat menolong. Kita gak akan pernah tahu kapan sakit itu akan datang dan kejadian yang akan menimpa kita. Jadi jika seandainya harus masuk rumah sakit, meskipun harus bayar dahulu baru akan di ganti asuransi tapi yang penting ditangani segera dan kantong aman.

Tahun lalu saat saya traveling ke India, koper saya rusak saat turun pesawat. Waktu itu pas saya sedang tidak membuat asuransi perjalanan karena India hanya membutuhkan e-visa secara online dan tidak membutuhkan melampirkan asuransi. Akibatnya saya rugi karena tidak bisa klaim.

Biasanya saya buat asuransi perjalanan jika pergi travelling yang mengajukan visa ke kedutaan atau VFS Global Kuningan. Karena asuransi bisa menjadi penentu juga untuk visa di setujui.

Dengan adanya asuransi perjalanan juga menunjukkan bahwa kita sudah sangat siap berangkat dan sudah mengantisipasi resiko. Namun ada beberapa pengajuan visa saat ini tidak perlu melampirkan pembelian asuransi.

Baca juga : Kegunaan Surat Keterangan Bekerja untuk pengajuan Visa

Pentingnya Membuat Asuransi Perjalanan

Asuransi perjalanan adalah sebuah jenis asuransi yang diperuntukan untuk memberikan perlindungan namun kita akan merasa aman saat mempunyainya. Jika terjadi pesawat delay atau jadwal pesawat di batalkan karena bencana alam atau hal-hal yang diluar harapan maka asuransi bisa mencover penggantian.

Polis asuransi mesti di baca baik-baik, apa saja pertanggungan yang akan kita dapatkan. Ada juga yang membeli langsung setahun karena seringnya travelling dalam setahun jadi tidak bolak balik membeli.

Biasanya asuransi akan berlaku saat periode waktu kita dalam perjalanan saja.

Be the first to comment on "Pentingnya Membuat Asuransi Perjalanan saat Travelling"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Message Us on WhatsApp