Merasakan sensasi tinggal di Houseboat Srinagar, Kashmir

Merasakan sensasi tinggal di houseboat Srinagar, Kashmir

Kalau ke Kashmir, jangan sampai lewatkan menginap di houseboat Del Lake Srinagar. Mungkin sebagian pernah membaca tentang manusia perahu, berawal dari situ saya memberanikan diri untuk mencoba Merasakan sensasi tinggal di Houseboat Srinagar, Kashmir.

Kami menginap di Paris houseboat. Pemiliknya bernama Washim. Washim adalah tuan rumah yang baik. Beliau punya paket tour juga.

Merasakan sensasi tinggal di Houseboat Srinagar, Kashmir
di atas perahu sebagai transportasi berkeliling

Hal yang perlu di ketahui saat menginap di Houseboat Del Lake,

  • Kalau siang, listrik dinyalakan terbatas dengan genset. Listrik baru akan dinyalakan pada sore hari.
  • Ruang kamar ada tiga di houseboat
  • Tidak ada penghangat ruangan. Ruangan di dalam houseboat cenderung dingin. Pemilik menyediakan alas dengan penghangat listrik untuk pemanas. sehingga tidak terlalu dingin terutama malam hari
  • Beberapa penjual kaki lima yang menggunakan perahu lain datang dan masuk menawarkan dagangannya ke dalam houseboat tempat kita menginap. Agak terganggu juga sedikit.
  • Air panas untuk mandi disediakan juga jadi yang tidak kuat dingin tidak perlu khawatir.

Fasilitas di dalam houseboat dan transportasi

Transportasi dari houseboat ke pinggir sungai dengan perahu. Houseboat ini sudah dibangun lama. pemilik akan menawarkan makan malam di rumah lain dekat houseboat. Kita disediakan makan malam dan sarapan di rumah pemiliknya.

Merasakan sensasi tinggal di houseboat meski hanya semalam, membawa kesan tersendiri. Ini karena kali pertama menginap di atas perahu. Pada sore hari pemilik mengajak kita berkeliling toko-toko dekat houseboat. Toko yang menjual karpet, pashmina dan baju-baju kashmir. Toko kedua adalah toko souvenirs, hiasan dinding, gantungan kunci dan pernak pernik dekorasi rumah.

Pastikan menawar harga barang bagi yang berminat belanja. Ingat bahwa nilai mata uang rupee cukup rendah di banding Indonesia. Ini godaan untuk belanja semua souvenirs dengan harga murah. Berhati-hati jika ingin berbelanja supaya kantong tidak jebol.

Jika travelling dibulan Maret di Kashmir masih dingin sekitar 9 – 16 derajat celcius. Saya membawa jaket tapi tidak terlalu tebal. Kalau ingin lebih dingin bisa datang di bulan desember – Februari.

Baca juga : Masih ada Salju bulan Maret di Gulmarg, Kashmir India

Be the first to comment on "Merasakan sensasi tinggal di Houseboat Srinagar, Kashmir"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Message Us on WhatsApp