Pengalaman Mengajukan Visa Schengen di Kedubes Polandia

Seperti yang sudah di informasikan sebelumnya, pengajuan visa schengen saat ini melalui pihak ketiga yaitu di lakukan di VFS Global. Namun ada beberapa negara Eropa yang masih bisa mengajukan visa dengan langsung datang ke kedutaan. Contohnya Negara Polandia. Pengalaman Mengajukan Visa Schengen di Kedubes Polandia

Pengalaman Mengajukan Visa Schengen di Kedubes Polandia

Syarat Pengajuan visa schengen :

  1. Paspor yang masih berlaku
  2. Surat keterangan kerja ( karyawan )
  3. Rekening Koran 3 bulan terakhir
  4. Asuransi perjalanan
  5. Formulir Visa Schengen
  6. Pas foto 3,5 cm x 4,5 cm terbaru.
  7. Membayar biaya Visa
  8. Itinerary ( rencana perjalanan )
  9. Bukti reservasi hotel dan tiket penerbangan

Untuk tujuan negara: Austria, Belanda, Belgia, Denmark, Finlandia, Islandia, Italia, Kroasia, Norwegia, Swedia, dan Spanyol, masyarakat bisa mengajukan Visa Schengen ke VFS Global yang berlokasi di Jakarta, Surabaya dan Bali.

Untuk Perancis dan Swiss, pengajuan visa di TLS Contact di Jakarta

Baca juga : Tiga langkah mudah mengurus Electronic Visa Turki

Pengajuan visa Perancis hanya untuk yang sudah berdomisili di Indonesia. Bagi orang yang tidak berdomisili di Indonesia, yaitu sudah tinggal di luar negeri termasuk warga negara Indonesia, hanya bisa di proses jika bisa membuktikan bahwa dia punya alasan yang urgent mengapa dia mengajukan permohonan visa saat dia berkunjung ke Indonesia dan bukan di negara tempat dia tinggal.

Negara Eropa di luar itu, bisa mengajukan di kedubes masing-masing.

Jika dalam trip Eropa akan mengunjungi ke beberapa negara, tidak perlu mendatangi satu persatu ke kantor kedutaan negara yang akan dikunjungi. Cukup buat itinerary untuk menunjukkan jadwal rencana perjalanan dan lama perjalanan. Di negara mana rencana tinggal lebih lama dan disitulah yang diajukan visanya.

Pilihan membeli tiket bisa di cek kemungkinan cari tiket multi city atau open jaw. Contoh CGK – Prg ( Prague ) dan kembali Sofia – CGK. Kalau mencari tiket dari jauh hari bisa lebih murah multi city.

Pengalaman Mengajukan Visa Schengen dengan undangan dari sponsor

Selain menyiapkan syarat yang sudah ditulis di atas, jangan lupa untuk booking hotel meskipun mungkin tinggal di rumah kerabat ataupun sahabat nantinya. Ini untuk memudahkan pengajuan jadi tidak perlu surat undangan dari sponsor.

Jika ada undangan resmi contoh mengadakan seminar atau workshop, dari kerabat yang memang ingin jadi sponsor, tidak masalah asal semua yang kira-kira ditanyakan bisa dilengkapi. Misalnya lengkapi surat undangan dari sponsor. Jika yang mengundang kerabat bisa di lampirkan slip gaji pengundang. Jika pengundang adalah sebuah instansi cukup ditambahkan surat undangan saja.

Be the first to comment on "Pengalaman Mengajukan Visa Schengen di Kedubes Polandia"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Message Us on WhatsApp