Tiga langkah mudah mengurus Electronic Visa Turki

Untuk para travellers yang berniat pergi ke Turki, dokumen penting yang harus di bawa selain paspor adalah visa. Akan diberitahukan tiga langkah mudah mengurus Electronic Visa Turki

Setiap warga negara Indonesia memang masih membutuhkan visa untuk berkunjung ke Turki dan kita harus mengajukannya, tapi jangan khawatir karena mengajukan visa Turki itu sangat mudah. Semua dengan sistem online.

Tiga langkah mudah mengurus Electronic Visa Turki
Daftar Online Visa

Kalian bisa buka link terlebih dahulu kemudian, ikut langkah di bawah ini

  1. Apply yaitu mengisi form data diri anda
  2. Payment yaitu saat membayar nominal harga visa melalui bank transfer/kartu kredit
  3. Download, setelah pembayaran sukses maka E-visa bisa di download dan di kirimkan via email

Tiga langkah mudah mengurus electronic visa Turki di atas tidak banyak memakan waktu.

Tiga langkah mudah mengurus Electronic Visa dan Masa berlaku E-visa Turki 

Ada sekitar 70 negara yang mudah bagi warga negara Indonesia untuk travelling ke negara-negara tersebut karena kita hanya mengurus e-visa atau visa on arrival. Bisa daftar secara online dan proses mudah. Salah satunya adalah Turki

E-Visa Turki berlaku selama 30 hari selama masa tinggal. Jika sudah melakukan pembayaran maka kedutaan akan mengirimkan selembar kertas sebagai tanda e-visa sudah bisa di cetak. Pastikan untuk tidak over stay. Turki berbatasan dengan Georgia, jika mau trip lain bisa menyeberang ke Georgia tapi harus mengurus visa on arrival lagi bagi warga negara Indonesia melalui jalan darat atau udara.

Karena E-visa tidak di tempel di paspor, disarankan jangan sampai hilang saat pemeriksaan di imigrasi saat kedatangan dan kepulangan.

Saat ini perjalanan ke Luar negeri terutama untuk yang mengeluarkan evisa menjadi lebih mudah dengan bantuan website yang bisa di buka dan tidak perlu lagi datang ke kedutaan atau mungkin urus di bandara.

Untuk visa on arrival, saya belum pernah ke negara yang harus buat visa on arrival. Mungkin kalau sudah pernah bisa cerita pengalamannya di sini.

Yang punya e-visa saat di imigrasi juga pemeriksaan mudah meski hanya bawa selembar kertas dengan paspor.

Baca juga : Waktu terbaik mengunjungi Turki untuk merencanakan Liburan

Terima kasih

Be the first to comment on "Tiga langkah mudah mengurus Electronic Visa Turki"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Message Us on WhatsApp