Waktu terbaik mengunjungi Turki untuk merencanakan Liburan

Waktu terbaik mengunjungi Turki untuk merencanakan Liburan

Saya punya kesempatan dua kali untuk mengunjungi negara Turki. Pertama kali saya berkunjung saat musim semi, di bulan Mei 2016. Suhu saat itu sekitar 15 – 20 derajat celcius. Menurut saya waktu terbaik mengunjungi Turki untuk merencanakan liburan adalah di musim semi. Jaket tebal di siang hari tidak diperlukan tapi yang harus di perhatikan jika curah hujan tidak menentu dan hujan tiba-tiba turun. Saat hujan sekitar 13- 15 derajat celcius.

Ketika malam hari, di luar terasa dingin tapi tidak terlalu dan saya cukup menggunakan sweater.

Jika curah hujan sedang banyak di sore hari, udara biasanya menjadi lebih dingin seperti saya rasakan di Ankara dan cappadocia. Bawalah jaket jika alergi dingin. Di Cappadocia karena kami menginap di garden cave, bentuk kamar seperti gua jadi di dalam ruangan agak dingin.

Kunjungan kedua kali saat musim gugur di akhir bulan September 2018. Bulan september hampir memasuki musim dingin tapi saya sangat suka dengan cuacanya. Pada siang hari agak sedikit lebih hangat dari musim semi dan lebih sejuk dari musim panas. Ini juga waktu terbaik saat sinar matahari muncul lebih sering.

Waktu terbaik mengunjungi  Turki untuk merencanakan Liburan
Fall season 2018

Musim dan antisipasi perubahan cuaca di Turki

Musim semi mulai bulan Maret – Mei, musim panas mulai bulan Juni – Agustus, musim gugur di bulan September – November. Bulan December – Februari adalah Musim salju di mulai

Kesimpulan, selalu mengetahui ketahanan diri sendiri terhadap cuaca, kalau alergi dingin tentu sudah dipersiapkan barang yang dibutuhkan begitu juga sebaliknya

Namun bisa jadi beberapa orang ingin merasakan musim salju, bermain ski dan lain-lain. Biasanya harga tiket lebih murah di musim dingin karena low season.

Note, tambahan untuk yang akan berkunjung ke negara Turki di musim semi jika tidak ingin melewatkan tulip yang sedang mekar datanglah lebih awal sekitar akhir Maret – April. Yang musim tulip mekar saya belum pernah merasakan.

Baca juga : Tiga langkah mudah Mengurus Electronic Visa Turki

Selamat berlibur

Be the first to comment on "Waktu terbaik mengunjungi Turki untuk merencanakan Liburan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Message Us on WhatsApp