Pengalaman menggunakan Maskapai Jet airways saat terbang ke India

Bijak mengatur keuangan dan menentukan destinasi saat traveling

Berawal dari memesan tiket murah Jakarta – India hampir satu tahun yang lalu untuk jadwal penerbangan tahun ini. Jadwal menggunakan pesawat Jet Airways mulai dari Singapura. Pengalaman menggunakan Maskapai Jet airways saat terbang ke India.

Pengalaman menggunakan Maskapai Jet airways saat terbang ke India
di Kantor Jet airways Jakarta

Beberapa kali maskapai merubah jadwal keberangkatan dan kepulangan. Ini membuat galau grup trip ke India. Bagaimana bisa ada perubahan beberapa kali, ini juga dikarenakan beberapa orang dalam grup harus menyesuaikan jadwal cuti dengan tanggal travelling. Kalau Jadwal berubah tiba-tiba, bagaimana bisa di ikuti dan bisa jadi perjalanan batal. Kalau bisa tidak boleh terjadi batal dikarenakan ke tidak profesionalan pihak maskapai.

Pengalaman menggunakan Maskapai Jet airways : Menebak Perubahan Rute

Bolak – balik beberapa teman menghubungi pihak maskapai karena setelah di cek di manage my booking, ada saja jadwal yang hilang dari rangkaian jadwal terbang ke India. Jadi jadwal pesawat kami bukanlah direct Jakarta – India. Karena tiket promo, kami pergi menggunakan maskapai berbeda untuk CGK – Sing. Kemudian menggunakan jet airways dari SING – Delhi. Jadwal kembali Delhi – Sing menggunakan Jet airways. Sing – CGK menggunakan maskapai berbeda.

Jadwal awal rute CGK- Sing, Sing – Delhi. Kepulangan untuk Delhi – BKK, BKK – CGK. Tapi ternyata tidak jadi pulang dari BKK. Begitulah akhirnya perwakilan dari grup datang ke kantor perwakilan maskapai Jet airways di Epicentrum Kuningan.

Menurut pihak Jet airways, ini dikarenakan pihak Jet airways mempunyai beberapa jenis pesawat Boeing 737 Max 8 seperti maskapai Ethiopia. Seperti kita ketahui ada kejadian pesawat Ethiopia dan Lion Air pernah mengalami kecelakaan saat menggunakan pesawat jenis tersebut. Sehingga ada beberapa rute yang di reschedule dan di rubah oleh pihak Jet airways. Ini karena pihak Jet airways menghindari resiko terjadinya kecelakaan.

Pada akhirnya kami jadi terbang dan cuma ada perubahan jadwal sedikit di satu orang teman di grup kami. Untungnya hingga hari terakhir kami di India, tidak ada lagi pemberitahuan perubahan jadwal tiket pulang.

Baca juga : Pengalaman Menginap semalam di Airport Indira Gandhi

Be the first to comment on "Pengalaman menggunakan Maskapai Jet airways saat terbang ke India"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Message Us on WhatsApp