Pengalaman Mengurus E KTP Baru di Kecamatan Pamulang

Pengalaman Mengurus E KTP Baru di Kecamatan Pamulang

Untuk yang baru mau mengurus E KTP, pendaftaran dilakukan online. Pengalaman Mengurus E KTP Baru di Kecamatan Pamulang.

Pengalaman Mengurus E KTP Baru

Saya punya pengalaman membantu ibu saya mengurus E KTP secara online. Beliau baru merubah penggantian KTP dari biasa ke E KTP. Kenapa begitu lama ? Karena banyak pertimbangan.

Pendaftaran antrian pembuatan E KTP dilakukan secara online. Yaitu dengan kirim pesan ke nomor whatsapp. Saya berdomisili di tangerang selatan. Jadi setelah dapat nomor antrian kita pergi ke Kecamatan Pamulang.

Baca juga : Legalisir di Kedutaan Taiwan di Jakarta – Syarat dan Ketentuan

Tambahan info penting. Untuk yang tidak bisa hadir karena sakit ( tidak termasuk sakit ringan ). Misal karena stroke namun masih bisa duduk seperti yang ibu saya alami. Maka kita bisa meminta pengecualian tidak hadir ke kecamatan. Kita bisa meminta petugas datang untuk mengambil foto dan rekam biometrik di rumah.

Cara untuk meminta pengecualian adalah, mengisi formulir yang isinya data diri, Copy Kartu keluarga, copy e-ktp ( bagi yang mengganti ), surat pengantar RT /RW.

Semua form di berikan ke kantor dukcapil tapi bisa juga menemui staf dukcapil yang berada di kecamatan.

Setelah berfoto, finger scan dan tanda tangan, proses selesai. Kita bisa mengambil hasilnya dua hari lagi dengan membawa copy Kartu Keluarga.

Jika menggunakan angkot, kita bisa naik jurusan lebak bulus – Pamulang / Parung.

Di Kecamatan, kita bisa mengurus perubahan Kartu keluarga, membuat e-ktp. Tapi kalau untuk memperbaharui e-KTP yang rusak atau hilang, info dari staf kelurahan, kita tidak bisa ke kantor kecamatan. Namun tetap pendaftarannya secara online.

Terutama sejak pandemi, pengurusan pendaftaran mengenai kependudukan dilakukan secara online. Tidak lagi kita datang atau melalui telp. Ini baik tujuannya mau ke kecamatan ataupun disdukcapil. Silahkan cek di website dan daftar melalui website.

Untuk layanan ke disdukcapil kota tangerang selatan, bisa cek disini. Layanan yang dilakukan di dukcapil yaitu pembuatan akta kematian, akta kelahiran, akta perkawinan, akta cerai, pelaporan pernikahan, kartu Identitas anak, pencetakan kartu elektronik, pencetakan kartu keluarga, pindah domisili, pindah datang, akta lahir online

Be the first to comment on "Pengalaman Mengurus E KTP Baru di Kecamatan Pamulang"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Message Us on WhatsApp