Pengalaman Naik Bus Bandara Dari Sabiha Gokcen Airport Turki

Pengalaman Naik Bus Bandara Dari Sabiha Gokcen Airport Turki

Naik bus bandara bagi turis asing di suatu negara sangat membantu. Saya berbagi pengalaman saat di Turki. Bus bandara lebih murah dari taksi. Pengalaman Naik Bus Bandara dari Sabiha Gokcen Airport Turki.

Saat saya solo trip ke Turki untuk pertama kali. Saya punya pengalaman naik Havabus dari Bandara Sabiha Gokcen ke wilayah Yenisahra. Pergi kesana karena penginapan saya di Yenikapi.

Di Yenikapi ada pelabuhan untuk menuju sisi Eropa di Turki. Saya mencoba naik ferry dari pelabuhan untuk ke sisi Eropa di Turki.

Pengalaman Naik Bus Bandara, Havabus

Bus Havatas, adalah bus bandara seperti Damri milik Turki. Busnya berwarna putih dan parkir persis di depan pintu. Pintu keluar area kedatangan. Rutenya Taksim dan Kadıköy. Bus ini ada di setiap bandara di Turki. Bandara Atatürk, Sabiha dan Bandara lain di Turki. Contoh Bandar Udara Adnan Menderes, Izmir. Jika ingin ke kota lain dari bandara bisa menggunakan layanan Havabus, Jadwalnya bisa cek disini

Turki punya dua bandara Internasional yaitu Ataturk Airport dan Sabiha Gokcen Airport ( SAW ).

Bandara Sabiha Gokcen berada di sisi Asia. Kode IATA adalah SAW. Websitenya bisa di cek disini.

Untuk Atatürk Airport ( IST ), ini adalah bandar udara utama terbesar. Namun ada bandara baru Istanbul. Ini untuk menampung over capacity dari bandara sebelumnya. Kabarnya sudah di buka dari bulan April 2019. Saya belum pernah mencoba bandara baru ini. Jika lain kali kalo saya pergi ke Turki lagi, akan di infokan.

Permbayaran bus dengan cash. Siapkan uang lira untuk naik bus. Selain uang cash bisa dengan kartu. Jangan lupa untuk mengisi istanbulkart sebelum menjelajah Istanbul. Kartu isi ulang ini bisa di beli dan di isi ulang di beberapa tempat. Setiap stasiun yang ada di Istanbul. Bandara, stasiun tram, metrobus, subway, feri, dan Grand Bazaar.

Dua minggu berkeliling kota-kota di Turki belumlah cukup. Kota sejarah islami. Perpaduan dua sisi budaya Asia dan Eropa. Membuat Turki adalah negara yang unik, ramah penduduknya, banyak budayanya yang menarik.

Di bandara Turki, jangan terlalu mengandalkan wifi. Ini karena agak sulit terkoneksi internet, jadi mungkin bisa beli sim card lokal dengan paket data. Bisa beli di bandara. Pastikan perjalanan sudah terjadwal. Pada saat sampai bandara, Sudah tau akan bertemu teman lokal atau langsung melanjutkan perjalanan. Perjalanan dengan transportasi umum ke tempat tujuan.

Be the first to comment on "Pengalaman Naik Bus Bandara Dari Sabiha Gokcen Airport Turki"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Message Us on WhatsApp