Pengalaman Seru Umrah Bacpacker ke Tanah Suci

Pengalaman Seru Umrah Bacpacker ke Tanah Suci

Pada bulan November 2017 lalu, saya punya pengalaman seru umrah backpacker ke tanah suci. Waktu itu jumlah orang dalam rombongan kami adalah tiga belas orang termasuk saya.

Alasan memilih Umrah Backpacker

Kenapa saya pilih umrah backpacker ? karena sebelumnya saya banyak baca referensi bahwa umrah backpacker tidak mengurangi rangkaian ibadah yang di jalankan seperti mengikuti biro umrah tour and travel. Budget umrah bisa lebih murah dari harga biasa. Sisi petualangannya pun ada.

Akan tetapi menurut saya ini tidak murni 100 % backpacker. Ini karena untuk pengurusan visa dan untuk membeli LA ( Land Arrangement ) kami meminta biro tour & travel umrah Kafilah Akbar, yang sudah biasa di mintai tolong oleh rombongan umrah backpacker. Agent ini akan mengajukan visa di kedutaan Arab Saudi bersamaan dengan grup yang lain.

Pengalaman Seru Umrah Bacpacker

Selain pengurusan visa dan LA, kami membeli paket akomodasi yaitu yang terdiri dari muthowif, buku doa, makan, penginapan, bis dan zam-zam 5 liter. Untuk tiket pesawat kami hunting sendiri, team leader hanya menginformasikan pergerakan harga tiket atau mencari alternatif rute tiket. Contoh tiket saya ( Rute kembali melalui Mesir ). Ini juga tergantung cocok atau tidak. Pembelian tiket boleh minta bantu booking oleh team leader atau dan booking masing2. Waktu itu saya booking sendiri.

Untuk pengeluaran sendiri, seperti beli makanan di luar hotel dan oleh-oleh maka akan di tanggung masing-masing. Maknanya beribadah untuk unrah backpacker sama. Yang membedakan adalah harga hotel yang di pilih saat di Mekah dan madinah. Jarak hotel semakin dekat ke Masjidil haram maka akan lebih mahal.

Memilih hotel sudah termasuk paket di Kafilah Akbar. Jarak antara hotel kami dengan masjidil Haram memang agak jauh. Jadi inilah pengalaman seru umrah backpacker ke Tanah suci.

Saat di Madinah, kami mencoba kuliner lokal, KFC ala arab namanya Al baik. Porsinya besar, mungkin mengikuti porsi orang lokal. Jadi bisa hemat karena bisa share cost.

Baca juga : Perjalanan backpacker ke Kairo Mesir (Lanjutan Umrah)

Be the first to comment on "Pengalaman Seru Umrah Bacpacker ke Tanah Suci"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Message Us on WhatsApp