Perpanjang Visa Pelajar Mesir di Kedutaan, Bagaimana Syaratnya ?

Mahasiswa Mesir yang lagi mudik ke Indonesia , bisa kok perpanjang visa pelajar di Kedutaan. Perpanjang Visa Pelajar Mesir, Bagaimana Syaratnya ?

Perpanjang Visa Pelajar Mesir di Kedutaan

Syaratnya :

  1. Mengisi form permohonan visa
  2. Membawa Id Card Pelajar
  3. Surat keterangan dari Kampus
  4. Membayar biaya visa sebesar USD 10
  5. Syarat lain yaitu booking tiket pesawat
  6. Pasfoto 4 x 6 latar belakang putih untuk 2 lembar
  7. Rekening tabungan

Permohonan visa tidak bisa langsung di setujui di hari yang sama, jadi harus kembali lagi untuk mengambil hasilnya. Di kedutaan layanan Konsulat atau Visa hanya di hari senin, belum berubah.

Perpanjang Visa Pelajar Mesir di Kedutaan, Bagaimana Syaratnya ?

Baca juga :Pengalaman Melegalisir Dokumen Luar Negeri di Kemenlu

Saat menjelang akhir tahun. Banyak request untuk visa pelajar ini di kedutaan Mesir sehingga untuk visa turis, penerimaan dokumen permohonan terakhir di layani hingga tanggal 14 Dec 2020. Permohonan visa turis yang saya ajukan sudah dua minggu belum ada keputusan apakah di setujui atau tidak.

Untuk mulai permohonan baru lagi infonya di tgl 8 Januari 2021. Pandemi masih belum berakhir jadi tetap harus mengikuti prosedur protokol kesehatan ketika sampai di negara tujuan.

Jika ingin menyertakan asuransi perjalanan akan sangat baik sekali.

Alamat kedutaan Mesir :

Jl. Teuku Umar No.68, RT.5/RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Jakarta 10310

Transportasi menuju Kedutaan

Untuk menuju ke kedutaan dengan kendaraan umum, bisa menggunakan busway jurusan H6 Lebak Bulus – senin tapi berhenti di dunkin donuts Menteng. Kemudian bisa sambung dengan naik ojek atau bisa berjalan kali. Pilih yang mana yang lebih nyaman.

Saat PSBB, kedutaan hanya buka tiap senin untuk permohonan Visa. Jamnya hanya dari jam 09.00 – 10.00. karena membatasai jumlah pemohon yang masuk ke dalam pagar, maka antrian mulai dari luar pagar dengan tetap menjaga jarak. Saat masuk ke dalam pagar, masih kelihatan antrian menuju loket.

Disarankan datang satu jam lebih pagi sebelum loket di buka jika ingin lebih cepat selesai. Ini karena pembatasan orang maka jatah 1 jam pengurusan konsular, bisa sampai jam 11.30 karena menunggu antrian. Gerbang antrian di tutup jam 10.00 tapi antrian di dalam sudah panjang hingga selesai hampir jam makan siang.

Be the first to comment on "Perpanjang Visa Pelajar Mesir di Kedutaan, Bagaimana Syaratnya ?"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


error: Content is protected !!
Message Us on WhatsApp