Sensasi menginap di Gua Garden Cave Cappadocia

Cappadocia adalah kota yang unik, karena lanskap kotanya yang banyak batu-batuan besar dan juga rumah-rumah yang seperti gua seperti di tengah padang rumput. Hotelnya pun ikut membangun kamar-kamarnya seperti ruangan gua. Sensasi menginap di Gua Garden cave Cappadocia.

Cappadocia terletak di pusat wilayah Anatolia, Turki. Pengalaman menginap di Garden cave dengan ruangan seperti gua, sungguh unik. Dalam satu kamar ada tiga tempat tidur. Ini karena saya menyewa kamar untuk beberapa orang dengan teman. Lantainya dingin . Ruang makan untuk tamu di bangunan depan lantai dua.

Kamarnya tidak banyak. Pemilik hotel juga ramah dan baik, saya seperti menginap di sebuah rumah di desa di Cappadocia. Saat datang, resepsionisnya hanya cek kertas booking hotel dan langsung kasih kunci ke tamu.

Sensasi menginap di Gua Garden Cave Cappadocia

Sensasi menginap di Gua : Bandara terdekat ke Cappadocia

Jika ingin pergi ke Cappadocia melalui udara, ada dua airport yang mendekati Cappadocia. Ada airport Nevsehir dan Kayseri.

Bandara yang terdekat ke Cappadocia adalah bandara Nevsehir yaitu sekitar 20 menit kalau dari Kayseri sekitar 1 jam ke Cappadocia.

Saya pergi ke Cappadocia dari Ankara. Naik bus sekitar 5 jam. Jika ingin tidak terlalu sore sampai Cappadocia, harus berangkat pagi, bis yang paling pagi. Rute saya pulang, menggunakan pesawat Anadolu dari bandara Kayseri.

Tujuan dari Cappadocia menuju Istanbul membutuhkan waktu sekitar 1 jam 40 menit sampai Atataturk. Jika turun di Bandara Sabiha Gokcen ( Istanbul ) maka sekitar 1 jam 25 menit. Untuk mendapatkan tiket murah harus booking jauh hari sebelum keberangkatan.

Idealnya menghabiskan waktu di cappadocia sekitar minimal tiga hari. Selain Goreme ada Urgup dekat dengan Cappadocia.

Yang paling terkenal saat mengunjungi Turki adalah dua tempat yaitu Istanbul dan Cappadocia. Tidak afdol rasanya kalau pergi ke Turki tapi tidak ke Cappadocia. Di sana bisa bersepeda keliling tempat menarik, sewa ATV atau mobil.

Jangan lupa berkunjung pusat kerajinan keramik di Cappadocia. Sayangat menarik. Disana ada tiga ruangan, ruangan para pengrajin, ruangan untuk memajang hasil keramik dan di jual.

Baca Juga : Keunikan Tugu Kunstkring Paleis, Galeri dan restoran di Menteng

Be the first to comment on "Sensasi menginap di Gua Garden Cave Cappadocia"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Message Us on WhatsApp