Sulitkah Mengajukan Visa Amerika Saat Pandemi ?

Mengurus visa itu bisa di bilang susah-susah gampang apalagi visa Amerika. Sulitkah Mengajukan Visa Amerika Saat Pandemi ?

Sulitkah Mengajukan Visa Amerika ?

Membantu seorang ibu mengurus visa Amerika, pengalaman di Bulan Maret 2020. Pengisian form berjalan lancar, hanya saja keburu pandemi, alhasil setelah pembayaran visa, di pending hingga kasus covid19 menurun.

Singkat cerita, ada info bulan Maret 2021 mulai kembali buka untuk pendaftaran wawancara. Akhirnya dapatlah jadwal di bulan Maret 2021 untuk datang ke kedutaan Amerika Jakarta.

Kita bisa memetik pelajaran dari pengalaman cerita ibu ini yang sudah lebih dari sekali mengajukan visa dan kembali gagal wawancara.

Jika berencana pergi sendiri dan termasuk yang baru pertama kali ajukan visa ke Amerika, setidaknya mempunyai dana cukup, jika statusnya menikah, maka bisa ditambahkan surat ijin dari pasangan atau ikut tur dan travel. Akan lebih baik pernah berpergian ke negara lain dulu sebelum ke Amerika.

Tiap kasus tentu akan beda, bisa di katakan pertanyaan dari seorang pewawancara sepertinya sepele tapi ternyata ada yang di terima dan ada juga yang sudah PD untuk maju wawancara dengan segala kualifikasinya yang di rasa sudah cukup tapi malah gagal.

Untuk mengajukan visa Amerika sekarang ini sudah kembali normal, Saya lihat sudah panjang antrian saat datang beberapa waktu lalu, bulan Sep 2021.

Sulitkah Mengajukan Visa Amerika Saat Pandemi ?

Baca juga : Harus Anti Gen Sebelum Legalisir di Kedutaan Taiwan selama PPKM

Syarat Visa

Apa saja syarat untuk mengajukan Visa kunjungan Amerika ?

  1. Mengisi form DS 160
  2. Siapkan dokumen yang diperlukan untuk mengisi form yaitu informasi Paspor, KK, data pekerjaan, Alamat selama tinggal di Amerika ( hotel/ rumah saudara atau teman ) dan sebagainya
  3. Membayar Visa
  4. Membuat jadwal wawancara
  5. Saat wawancara bawalah dokumen pendukung yang diperlukan untuk melengkapi formulir DS160

Dokumen bisa saja di minta atau tidak di minta sama sekali. Proses wawancara, Pewawancara bisa dengan orang Amerika atau non Amerika. Mereka melihat layar computer dan atau melihat berkas.

Setiap orang tidak akan terlalu lama di wawancara. Wawancara bisa hanya sekali atau dua pewawancara. Hasilnya sudah bisa langsung diketahui setelah wawancara. Pewawancara langsung memberitahukan hasilnya.

Be the first to comment on "Sulitkah Mengajukan Visa Amerika Saat Pandemi ?"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


error: Content is protected !!
Message Us on WhatsApp