Syarat Daftar Ulang Taspen di kantor Taspen Terdekat

Syarat Daftar Ulang Taspen di kantor Taspen Terdekat

Saat ini bagi pensiunan Pegawai Negeri Sipil ( PNS ) wajib mendaftar ulang dan otentikasi supaya bisa mengambil pensiun lebih mudah. Syarat Daftar Ulang Taspen di kantor Taspen Terdekat

Jadi langkah ini dinilai sebagai wujud pengembangan layanan agar tidak ada lagi keterlambatan bagi PNS yang segera pensiun dalam menerima hak-haknya.

Saya punya pengalaman mengurus daftar ulang keanggotaan taspen bagi pensiunan PNS untuk ayah saya. Waktu itu saya datang ke PT Taspen Jl Ampera raya. Ayah saya harus di ajak. Kebetulan disana di sediakan kursi roda untuk para pensiunan yang membutuhkan. Ayah saya menggunakan kursi roda meski sudah bawa tongkat supaya nggak capek.

Alamat Lengkap :

Jl. Ampera Raya No.10, RT.2/RW.10, Ragunan, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12560

Syarat Daftar Ulang Taspen

Syarat yang harus di bawa oleh pensiunan yang datang ke taspen :

  1. Karip
  2. KTP asli dan foto copy

Tujuannya jika mengambil uang pensiun di bank cabang terdekat setiap awal bulan, tidak perlu lagi datang ke bank. Pengaktifan rekening hanya perlu otentikasi wajah yang bisa dilakukan di rumah. Jika sudah match maka pengambilan gaji bisa melalui ATM.

Ini karena setiap bulan rekening pensiunan harus diaktifkan dahulu saat inigin pengambilan pensiun yang masuk di awal bulan.

Prosedur yang dilakukan di kantor Taspen :

  1. Foto
  2. Buat sidik jari
  3. Tes suara

Semua tidak di pungut bayaran dan setelah proses dilakukan maka untuk bulan depan, bisa hanya mendownload aplikasi lewat apps store dan masukan nomor anggota untuk log in. Deteksi wajah untuk pengaktifan bisa langsung di lakukan.

Prosesnya cepat dan mudah. Tidak merepotkan sama sekali. Jika ayah/ ibu sebagai pemegang pensiun tidak bisa hadir maka bisa di wakilkan oleh anaknya.Misalnya karena sakit dan hanya bisa terbaring saja.

Akan ada surat yang di keluarkan oleh PT Taspen. Surat pengecualian. Untuk menanyakan surat tersebut lebih lanjut bisa telepon dulu kantor Taspen.

Baca juga : Visa Turis Saudi Arabia untuk WNI harus Ke VFS Tasheel Epiwalk

Be the first to comment on "Syarat Daftar Ulang Taspen di kantor Taspen Terdekat"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Message Us on WhatsApp