Syarat Pengajuan Visa Malaysia karena Mengikuti Pasangan

Syarat Pengajuan Visa Malaysia karena Mengikuti Pasangan

Bagi yang menikah dengan Warga negara Malaysia dan harus pindah mengikuti pasangannya, ada syarat-syarat yang harus di penuhi untuk pengajuan visa. Syarat Pengajuan Visa Malaysia karena Mengikuti Pasangan

Syarat Pengajuan Visa Malaysia

Ini khusus mengikuti pasangan warga negara Malaysia pindah ke negaranya, maka pemegang paspor Indonesia perlu mengajukan visa tinggal sementara . Ini syarat-syaratnya :

  1. Foto copy surat nikah
  2. Foto copy IC/ KTP WN Malaysia
  3. Paspor asli
  4. Copy Paspor
  5. Pasfoto 4 x 6 —-> Background Putih ( 1 Lembar )
  6. Copy KTP Istri /suami ( WNI )
  7. Isi form Pengajuan Visa
  8. Membayar biaya Visa Rp 877,000

Jika semua dokumen sudah di lengkapi, maka tahap selanjutnya mengikuti wawancara di kedutaan dengan membawa berkas. Setelah selesai wawancara dan sudah dapat rekomendasi maka bisa datang ke Menara Palma untuk melaukan pembayara. Kasir pembayaran visa ada di Menara Palma. Jika sudah mendapatkan kwitansi lunas pembayaran maka visa bisa di ambil dalam jangka waktu 3 hari kerja.

Visa akan diberikan untuk masa 3 bulan dan bisa diperpanjang di Malaysia. Jika kemudian akan pengajuan menetap bisa di urus di Malaysia jika syarat-syarat terpenuhi.

Kantor Pengurusan Visa Malaysia

Kantor pengurusan Visa di Malaysia ada di daerah Kuningan, Jakarta Selatan. Alamatnya dibawah ini:

PT.Omni Sarana Cipta

Menara Palma, Lt 18 Blok X2 No.6, Jl. H. R. Rasuna Said No.Kav 6, RT.9/RW.4, Kuningan Tim., Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12950.

Jam Operasional

  • Senin – Kamis 8.30 – 11.00 dan 13.00 – 15.00
  • Jumat 8.30 – 11.00 dan 14.00 – 15.00

PT OMNI adalah yang di tunjuk oleh kedubes Malaysia untuk pengurusan visa Malaysia ini. Letak kedubes Malaysia di seberang sebelah kanan Menara Palma, dekat jembatan busway departemen kesehatan.

Transportasi untuk menuju kesana, Jika dari Lebak bulus. Naik Busway jurusan Lebak Bulus – Senin. Halte busway terdekat adalah halte busway Departemen Kesehatan.

Dari Blok M, Busway Jurusan Blok M – Manggarai, Turun di halte busway terdekat. Jalan kaki 10 Menit menuju Menara palma. Patokannya jika naik kendaraan pribadi, di seberang Menara Palma adalah Gedung Cyber 2/ XL Tower.

Baca Juga : Kapan Waktu Berburu Tiket Murah Terbaik untuk Travelling ?

Sebelah Menara Palma adalah direktorat Jendral Ketenaga Listrikan. Untuk Busway yang melintas menara palma ada rute Epicentrum – Casablanca. Bus stopnya di Gedung Gama Tower.

Jika ingin di bantu pengurusan karena kendala waktu dan jarak, bisa menghubungi :

2 Comments on "Syarat Pengajuan Visa Malaysia karena Mengikuti Pasangan"

  1. Mau tanya apakah sudah bisa memohon visa 3 bulan untuk melangsungkan pernikahan di Malaysia.?

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Message Us on WhatsApp