Tarif Wrapping Koper di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta

Tarif Wrapping Koper di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta

Pernah membawa koper ukuran besar lebih dari satu saat travelling dengan pesawat ? Ada sebagian orang yang lebih nyaman dengan wrapping koper untuk travelling jarak jauh. Jasa membungkus koper atau wrapping ada di setiap terminal Bandara Soekarno Hatta. Tarif Wrapping Koper di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta.

Tarif Wrapping Koper di Terminal 3

Berapa sih tarif wrapping satu koper ? Kalau yang belum familiar pasti khawatir mahal. Ternyata tidak. Satu koper tarifnya Rp 50,000. Wrapping koper ini ada di setiap terminal Bandara Soekarno Hatta.

Ini pengalaman wrapping koper saat saya di terminal 3 Ultimate. Lokasinya tempat wrapping dekat loket sebelum bangku panjang arah restoran.

Tujuan wrapping koper adalah untuk menambah perlindungan koper. Perlindungan seperti apa ? Misal saat koper keluar antrian dan hendak di ambil ada yang rusak dan ada sisi yang pecah. Jika bawa liquid atau cairan di bagasi juga khawatir bocor, sehingga dengan adanya wrapping koper ya untuk meminimalisir kerusakan dan lebih aman.

Wrapping adalah bagian dari fasilitas bandara untuk mengakomodasi bagasi-bagasi penumpang dalam keadaan tertentu yang tidak cukup aman.

Namun ada beberapa yang ingin hemat dengan mewrapping koper itu sendiri di rumah. Pastikan saja bahwa plastik yang digunakan adalah plastik yang digunakan untuk wrapping.

Kelemahan wrapping sendiri, adalah jika tiba-tiba di potong untuk diperiksa petugas maka tidak bisa lagi membungkus rapi.

Namun demikian akan lebih baik lagi jika kita membeli asuransi perjalanan. Pastikan membaca teliti apa saja yang di tanggung oleh pihak asuransi. Asuransi perjalanan biasanya mengganti kerugian jika pesawat kita mengalami delay, Koper yang rusak. Koper yang nyasar. Koper yang terlambat karena bagasi bisa saja terpisah dari pesawat yang kita tumpangi.

Baca juga : Pengalaman naik Skytrain Bandara Soekarno Hatta

Beberapa manfaat asuransi perjalanan yang utama yaitu :

  1. Menanggung biaya rumah sakit / paramedis saat kita travelling.
  2. Sumbangan kematian
  3. Kompensasi keterlambatan
  4. Ganti rugi atas kehilangan dan kerusakan bagasi
  5. Menanggung kerugian karena kasus bencana alam

Be the first to comment on "Tarif Wrapping Koper di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Message Us on WhatsApp