Tempat wisata di Eminönü Turki, Menarik dan Hemat

Jpeg

Ketika di Istanbul ada daerah yang bernama Eminönü . Dekat wilayah ini, ada beberapa tempat menarik untuk di kunjungi. Tempat wisata di Eminönü Turki, Seru dan Hemat

Tempat wisata Seru dan Hemat di Eminonu, Turkey
Trem station

Baca Juga : Keliling Kota Istanbul Murah dengan Kartu Istanbulkart

Tempat wisata di Eminönü, distrik Fatih, Turki

  1. Spice Bazaar adalah salah satu bazaar terbesar di kota tersebut. Terletak di perempatan Eminönü, distrik Fatih , tempat tersebut merupakan kompleks perbelanjaan paling terkenal setelah Grand Bazaar. Tidak Jauh dari trem stop.
  2. Yeni Camii berdekatan dengan spice Bazaar.
  3. Miniatürk, adalah taman mini Turki. Dengan datang kesana kita bisa melihat replika bangunan untuk pergi ke miniaturk maka harus melanjutkan naik bus ke lokasi setelah turun dari trem di halte spice bazaar.
  4. Galata Tower, hanya satu stasiun dari Stasiun Spice Bazaar. Menggunakan Trem

Spice Bazaar cukup menarik kalau suka mencari rempah-rempah dan souvenirs khas Turki. Ada beberapa pedagang yang bicara bahasa Indonesia sedikit-sedikit karena mungkin banyak turis Indonesia. Begitu juga saat di Grand Bazaar. Lokasi Grand Bazaar berlawanan arah dengan Spice Bazaar.

Yeni Cami juga masjid tua yang cukup besar dan di luar komplek masjid banyak burung berterbangan, ada yang menjual makanan burung jika ingin memberi makan burung – burung liar tersebut.

Masuk Miniatürk dikenakan 10 TL. Lumayan luas masuk kesini.

Galata Tower, untuk menuju ke Galata Tower jangan lupa bawa bekal air mineral dan makanan. Medannya menanjak dan banyak anak tangga. Saya cukup jauh berjalan dari trem stop hingga sampai di Galata Tower. Ada warung-warung kecil dan cafe kecil. Mereka menjual makanan dan souvenirs.

Saya waktu itu tidak masuk ke dalam Galata Tower, saya dengar harus bayar lagi supaya sampai ke atas dan di dalamnya juga ada restoran.

Untuk datang ke Turki, yang paling pas saat musim semi dan musim gugur. Cuaca tidak terlalu panas tapi jangan lupa bawa payung karena terkadang hujan.

Untuk naik transportasi umum di Istanbul, kita menggunakan istanbulkart. Lebih mudah dan praktis karena bisa naik semua moda transportasi umum kecuali taksi. Kartu juga bisa di isi ulang.

Be the first to comment on "Tempat wisata di Eminönü Turki, Menarik dan Hemat"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Message Us on WhatsApp