Update Bus Bandara Cinere Bellevue Tidak Beroperasi Lagi

Setahun berlalu sejak pandemi dan saat ini masih tetap ada pembatasan jumlah orang untuk naik transportasi umum. Bus Bandara ikut kena imbasnya. Update Bus Bandara Cinere Bellevue Tidak Beroperasi Lagi.

Update Bus Bandara Cinere Bellevue

Untuk yang berlokasi di wilayah Cinere dan sekitarnya, bus Bandara yang parkir di Cinere Bellevue Mall ini sangat membantu. Namun sejak Januari 2021, operasi sama sekali tidak dilanjutkan, sebelumnya di oktober 2020, sempat beroperasi terbatas dan hanya dua kali dalam sehari mengantar ke bandara dan sebaliknya.

Update Bus Bandara Cinere Bellevue Tidak Beroperasi Lagi

Baca juga : Pengalaman Ikut Pelatihan Online Kartu Prakerja dan Tipsnya

Bus Bandara lain di Jakarta Selatan

Alternatif bus bandara terdekat adalah di Lebak Bulus. Awalnya di terminal lebak Bulus tapi sekarang setelah ada MRT dan busway, maka bus Damri berhenti setelah halte busway mau arah perempatan Pasar Jumat.

Sebelum pandemi, jadwal bus mulai dari jam 3 pagi dan ada setiap jam namun saat pandemi ini saya belum tau apakah ada perubahan. Untuk tarif bus damri sekarang adalah Rp 50,000 per tiket. Tiket bisa beli di dalam bus.

Bus Damri lainnya di Jakarta Selatan, ada di Pasar Minggu dan Pondok Indah Mall 2. Untuk di PIM 2 ini saya belum update lagi apakah masih ada atau tidak beroperasi untuk sementara waktu.

Kalau mau menggunakan bus Damri dari bandara ke wilayah terdekat rumah masing-masing. Kita bisa menunggu di shuttle bus Damri di ujung. Semua bus ke wilayah Jabodetabek termasuk ke kota terdekat dari Jakarta seperti Bandung juga ada ada.

Cara membayar tiket dari Bandara untuk naik bus Damri, bisa menggunakan mesin yang ada di dekat situ, tinggal tanya saja jika tidak tahu atau ongkos bisa di bayar saat sudah ada di dalam bus.

Bandara Internasional Soekarno Hatta saat ini sudah ada kereta juga dari Jakarta menuju bandara. Harga tiket berbeda dengan harga tiket bus bandara.

Untuk menghindari kemacetan, penting untuk berangkat dua jam lebih awal dari jadwal penerbangan. Lalu lintas saat ini sudah mulai padat, terlebih lagi saat ada penerbangan pagi.

Damri yang mengantar ke Bandara Halim Perdanakusuma juga ada tapi saya tidak membahas mengenai hal tersebut, mungkin di artikel saya yang lain.

Be the first to comment on "Update Bus Bandara Cinere Bellevue Tidak Beroperasi Lagi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Message Us on WhatsApp
error: Content is protected !!