Wajah Gedung Sarinah Thamrin yang Sedang di Renovasi Saat ini

Gedung Sarinah Thamrin adalah pusat perbelanjaan dan perkantoran terlama di Jakarta. Wajah Gedung Sarinah Thamrin yang Sedang di Renovasi Saat ini.

Wajah Gedung Sarinah Thamrin

Mulai dari zaman Presiden Soekarno, Gedung sarinah diresmikan sejak 1967 sebagai pusat perbelanjaan pertama di Indonesia. Tujuan awalnya memberikan fasilitas kepada pelaku UMKM pada saat itu.

Wajah Gedung Sarinah Thamrin yang Sedang di Renovasi

Baca juga : CNI di Kedutaan Denmark Jakarta – Syarat dan Ketentuan

Bagi yang sudah tinggal di Jakarta lama dan para pendatang, Sarinah seperti ikon lain selain Monas. Karena sebagai pusat perbelanjaan yang penuh sejarah. Jangankan para orang tua kita yang punya memory, kita pun mungkin punya memori di Pusat perbelanjaan Sarinah.

Sebelumnya Mc Donalds Sarinah di tutup sejak Mei 2020 karena gedung Sarinah akan di renovasi. Mc Donald membuka gerainya pertama kali di Sarinah ini. Gedung Sarinah di renovasi sejak Juni 2020 dan estimasinya selesai di tahun 2021. Kita akan lihat wajah baru dari gedung Sarinah nantinya.

Saya ingat membeli batik di Sarinah, jika pak Jokowi bermaksud membuat Sarinah mempunyai kapasitas yang lebih besar lagi untuk menampung UMKM, semoga harganya bisa menjangkau masyarakat.

Di sarinah, ada tempat makannya juga meskipun lambat laun tersaingi oleh Mall yang lebih modern di sekitarnya. Sarinah dekat dengan kawasan Jalan Sabang yang juga terkenal dengan aneka jajan pinggir jalan yang enak terlebih saat bulan puasa tiba. Selain di sana, Pasaraya juga untuk melihat koleksi batik dan aneka kerajinan tradisional Indonesia. Bagian ini yang saya sukai.

Bagi yang belum tahu gedung Sarinah, Jika naik angkutan umum, bisa di akses dengan busway dan turun di halte busway Sarinah. Bisa busway dari jurusan Kota atau dari arah Blok M.

Pastinya Sarinah menjadi saksi dari rangkaian peristiwa di Jakarta dari masa ke masa. Yang paling di ingat terjadi saat adanya peristiwa bom Sarinah, kemudian demonstrasi yang pernah terjadi karena dekat dengan gedung penting lain di Jakarta.

Jika gedung Sarinah yang baru sudah di renovasi, akan berlanjut cerita baru lagi dengan wajah yang baru.

Be the first to comment on "Wajah Gedung Sarinah Thamrin yang Sedang di Renovasi Saat ini"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


error: Content is protected !!
Message Us on WhatsApp