Wisata Taman Indah Srinagar India, Cheshmashahi

Wisata Taman Indah Srinagar India, Cheshmashahi

Jika pergi ke Kashmir, jangan lupa mampir ke Taman Cheshmashahi di wilayah, Srinagar. Tamannya cukup luas dan pohon-pohon besarnya memang seperti saat di musim gugur. Bagus untuk berfoto disini. Wisata Taman Indah Srinagar India, Cheshmashahi

Jika musim semi, menurut guidenya. Ada taman bunga lain yang ditanami Tulip sayang saat datang di bulan Maret, tulip sedang tidak bermekaran. Nama tamannya Indira Gandhi Tulip Garden.

Untuk festival tulip, di tahun 2019, berlangsung 1 Apr – 5 May 2019.

Waktu kami pergi ke taman Cheshmashahi ini kami menyewa mobil sehingga kami tidak tahu jika menggunakan transportasi umum.

Kami menghabiskan waktu sekitar dua jam untuk berfoto dan berkeliling taman. Ada juga yang menggunakan lokasi ini untuk foto pre wedding. Seru sekali.

Baca Juga : Merasakan sensasi tinggal di Houseboat Srinagar, Kashmir

Cheshmashahi ditata oleh Shah Jehan, dinamakan demikian karena taman ini diairi oleh air pegunungan. Ada air terjun dan air mancur dekat dengan taman.

Harga tiket masuk sekitar 24 Rupees/orang. Lebih baik untuk berkunjung pagi hari.

Alamat taman ini : 7, Boulevard Rd, Chashma Shahi, Rainawari, Srinagar, Jammu and Kashmir 190001

Wisata Taman Indah Srinagar India, Cheshmashahi dan sekilas sejarah

Taman ini adalah salah satu taman yang di bangun oleh kerajaan Mughal. Kerjaan Mughal ini membangun taman dari Tehran ke Agra. Namun di Kashmir dilengkapi dengan view pegunungan dan danau sehingga menambah lengkap taman yang dibangun.

Pemandangan gunung dari kejauhan membuat taman ini pas berada di sana. Cuaca yang agak mendung juga melengkapi suasana taman. Pohon-pohon besar yang daunnya sudah gugur, air terjun dari jauh.

Beberapa taman lainnya yaitu Nishat garden, Shalimar Garden dan Pari Mahal.

Nishat Garden adalah taman terbesar dari ketiga taman lainnya. Nishat Garden juga di latar belakangi pemandangan pegunungan. Adalah Asaf Khan, saudara Nur Jahan yang mendesain taman ini.

Shalimar Garden adalah yang paling terkenal, letaknya di tepi danau Dal yang tenang. Kata Shalimar dalam bahasa sansekerta adalah tempat cinta.

Pari Mahal adalah monumen bersejarah yang memukau yang terletak di atas Taman Cheshme Shahi yang indah dekat Srinagar di Jammu dan Kashmir. Itu juga disebut tempat tinggal para peri atau rumah para malaikat dengan enam taman bertingkat yang dibangun di atas Pegunungan Zabarwan.

Be the first to comment on "Wisata Taman Indah Srinagar India, Cheshmashahi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Message Us on WhatsApp