RA Simatupang Penginapan Bagus dan strategis di Jakarta Selatan

Satu lagi penginapan nyaman di Jakarta Selatan. Lokasinya tenang bisa untuk istirahat namun dekat kemana-mana. RA Simatupang Penginapan Bagus dan Strategis di Jakarta Selatan.

Penginapan ini cocok untuk yang sedang ada business trip namun juga cocok untuk staycation kalau sedang bosan di rumah dan ingin hang out sekitar Citos, PIM atau Kemang Village dan sekitarnya

Yang sedang business trip dari luar kota atau dalam kota, letaknya sangat strategis. tidak jauh dari gerbang tol juga.

Yang hanya staycation, ada kolam renangnya juga dan bisa digunakan oleh tamu hotel.

Pelayanannya ramah, kamar bersih dan rapi. Alat makan dan pisau bisa pinjam. Mungkin untuk yang mau menghangatkan makanan dan makan di kamar. Di kamarnya juga ada kompor bisa untuk masak ringan. Kebetulan saya pernah masak ringan saat saya menginap di sana.

Kaca besar dekat tempat tidur membuat ruangan jadi keliatan lebih luas.

RA Simatupang Penginapan Bagus dan strategis, Lokasi hotel

Alamat Jalan Intan No 25 Cilandak, Cilandak, Jakarta, Indonesia

Lokasi dekat toko buah All Fresh dan martabak Orin. RA simatupang agak masuk ke dalam sehingga tidak persis di depan jalan raya. Bisa untuk istirahat karena tidak bising. di depan Jalan raya berdekatan dengan gedung perkantoran, Cilandak Town Square, Rumah Sakit Fatmawati. Ini tidak jauh dengan Park 5 Cilandak.

Baca Juga : Penginapan strategis di Cilandak dengan harga terjangkau

Untuk menuju ke RA Simatupang, dari halte selapa polri bisa naik angkot D02 Jurusan Ciputat Pondok Labu. Kalo dari Pasar minggu, naik bus 509 Jurusan Lebak bulus – Kp Rambutan,Trakindo Cilandak. Yang paling praktis naik Taxi ke lokasi.

Dari Pondok Labu, tinggal lewat dapur susu. Lewat jalan belakang melewati pemukiman Cilandak.

Jadi untuk memilih hotel meskipun dekat dengan tempat tinggal, yang perlu di perhatikan adalah kebersihan, harga yang masih terjangkau, suasana tenang namun dekat kemana-mana.

RA simatupang, memang bagus dan kalau saya, masih dekat dengan jangkauan ke rumah sendiri.

Penginapan strategis di Cilandak dengan harga terjangkau

Pernah punya pengalaman menginap di hotel dalam kota Jakarta ?. Yang dicari yang lingkungannya tenang namun masih strategis dengan tempat makan dan tempat penting lain. Penginapan strategis di Cilandak dengan harga terjangkau

Tempatnya bernama Park 5 Cilandak. Lokasinya di dalam dekat pemukiman daerah Cilandak. Dekat dengan Rumah sakit Fatmawati, Cilandak Town Square, Poins Square, Pondok Indah. Jika mau ke bandara juga dekat dengan tol Pondok Indah.

Kalo mau staycation yang terjangkau yang enak disini. Yang pas menginap disini adalah keluarga kecil, pasangan muda atau mungkin karyawan yang ditugaskan kantor untuk training di Jakarta dari luar kota yang hanya perlu satu atau dua hari menginap.

Baca juga : Penginapan di Kashmir pilih disini saja, lebih nyaman

Ada kolam renang yang bisa di gunakan gratis dan juga kalau mau sarapan di dalam hotel tinggal milih kamar dengan sarapan atau bayar terpisah.

Saya tidak merasakan sarapan atau memesan makanan di hotel. Saya beli di luar jadi tidak bisa menilai gimana makanannya.

Untuk cari makan karena lokasi hotel dekat dengan pemukiman jadi lebih mudah, malam hari ada tukang mie goreng kalau lapar. Kalau ingin ke supermarket terdekat di Cilandak town square karena buka sampai jam 10 malam.

Harga per malam terkini bisa cek di website pencarian hotel seperti agoda, pegi-pegi dan lain-lain.

Karena kamarnya juga tidak terlalu luas, jadi kamar mandi juga minimalis namun lingkungannya tenang. resepsionis sangat membantu. oh iya, tidak ada microwave di dalam. hanya ada teko dengan colokan untuk air panas. Air mineral sudah tersedia di kamar.

Penginapan strategis di Cilandak dan bagaimana menuju ke sana

Untuk menuju kesana dengan naik angkutan umum, kalau dari Blok M harus yang lewat antasari ke arah lebak bulus, bisa dengan bis Kopaja. Kalau dari Ragunan bisa naik angkutan bus koantas 509.

Kalau dari lebak bulus, naik angkot D02 jurusan ciputat – Pondok Labu, putar arah setelah lewat citos menuju RS Fatmawati, Sebelum RS Fatmawati, stop di jalan Intan. Kemudian jalan sedikit ke dalam.

Aturan Penting Sewa Kendaraan dan Menyetir sendiri di New Zealand

Saat ini para traveler yang pergi ke luar negeri untuk liburan, lebih memilih road trip terutama untuk negara New Zealand. New Zealand adalah negara yang indah dan kita bisa menjelajah kebanyak tempat dan lebih bebas dengan menyewa mobil sendiri. Aturan Penting Sewa Kendaraan dan Menyetir sendiri di New Zealand

Aturan Penting Sewa Kendaraan dan Menyetir sendiri di New Zealand

Dengan menyetir sendiri, kita bisa punya fleksibilitas waktu untuk mengatur sendiri itinerary dan mempunyai kebebasan untuk menjelajah pelosok yang jauh dari tempat wisata. Kita bisa menemukan hal-hal baru dengan berkendara. Namun harus diperhatikan baik-baik aturan mengemudi yang berlaku di negara tersebut

Jika ingin menyewa mobil di New Zealand syaratnya adalah :

  1. Paspor
  2. SIM A
  3. SIM Internasional

Pembayaran dengan menggunakan kartu kredit, terkadang di tanya untuk memastikan bahwa pemegang kartu kredit ikut dalam travelling.

Mengemudi di New Zealand adalah berkendara di sisi kiri jalan dan bangku pengemudi ada di sebelah kanan.

Yang perlu di perhatikan setelah menyewa mobil

  1. Kenali dan pelajari mobil, apakah mobil adalah jenis matic atau tidak. Rata-rata mobil yang di sewakan adalah matic. Jika kurang jelas bisa tanya ke petugas. Pengoperasiannya rem harus di injak baru start engine
  2. Mengikuti aturan lalu lintas yang berlaku. Karena berkendara di New Zealand bis sangat berbeda dengan negara lain. termasuk tidak menggunakan Smartphone saat mengemudi.
  3. Jangan pernah berkendara pada saat kondisi lelah dan butuh istirahat. Medan jalan di NZ bisa beragam, sempit, berbukit atau berangin.
  4. Setiap persimpangan, ada tulisan give away itu artinya, harus mengalah dengan mobil lain di persimpangan tersebut
  5. Berhati-hati karena Jika berkendara menggunakan peta, peta tidak menunjukkan seberapa sempit dan berlikunya jalan.
  6. Perhatikan cuaca yang bisa berubah.

Jika punya banyak waktu ada baiknya membaca Peraturan Penting di jalan New Zealand atau Important New Zealand Road Rule

Baca juga : Aturan Traveling untuk Pemegang Visa Schengen

Untuk pembelian bensin di POM bensin. Di POM Bensin tidak di jaga petugas sehingga bisa isi secara mandiri. Setelah sudah isi bensin maka untuk pembayaran bisa masuk ke supermarket disitu dan infokan nomor Pump ke kasir. Kasih akan memberitahukan jumlah yang harus di bayar.

Wisata Taman Indah Srinagar India, Cheshmashahi

Jika pergi ke Kashmir, jangan lupa mampir ke Taman Cheshmashahi di wilayah, Srinagar. Tamannya cukup luas dan pohon-pohon besarnya memang seperti saat di musim gugur. Bagus untuk berfoto disini. Wisata Taman Indah Srinagar India, Cheshmashahi

Jika musim semi, menurut guidenya. Ada taman bunga lain yang ditanami Tulip sayang saat datang di bulan Maret, tulip sedang tidak bermekaran. Nama tamannya Indira Gandhi Tulip Garden.

Untuk festival tulip, di tahun 2019, berlangsung 1 Apr – 5 May 2019.

Waktu kami pergi ke taman Cheshmashahi ini kami menyewa mobil sehingga kami tidak tahu jika menggunakan transportasi umum.

Kami menghabiskan waktu sekitar dua jam untuk berfoto dan berkeliling taman. Ada juga yang menggunakan lokasi ini untuk foto pre wedding. Seru sekali.

Baca Juga : Merasakan sensasi tinggal di Houseboat Srinagar, Kashmir

Cheshmashahi ditata oleh Shah Jehan, dinamakan demikian karena taman ini diairi oleh air pegunungan. Ada air terjun dan air mancur dekat dengan taman.

Harga tiket masuk sekitar 24 Rupees/orang. Lebih baik untuk berkunjung pagi hari.

Alamat taman ini : 7, Boulevard Rd, Chashma Shahi, Rainawari, Srinagar, Jammu and Kashmir 190001

Wisata Taman Indah Srinagar India, Cheshmashahi dan sekilas sejarah

Taman ini adalah salah satu taman yang di bangun oleh kerajaan Mughal. Kerjaan Mughal ini membangun taman dari Tehran ke Agra. Namun di Kashmir dilengkapi dengan view pegunungan dan danau sehingga menambah lengkap taman yang dibangun.

Pemandangan gunung dari kejauhan membuat taman ini pas berada di sana. Cuaca yang agak mendung juga melengkapi suasana taman. Pohon-pohon besar yang daunnya sudah gugur, air terjun dari jauh.

Beberapa taman lainnya yaitu Nishat garden, Shalimar Garden dan Pari Mahal.

Nishat Garden adalah taman terbesar dari ketiga taman lainnya. Nishat Garden juga di latar belakangi pemandangan pegunungan. Adalah Asaf Khan, saudara Nur Jahan yang mendesain taman ini.

Shalimar Garden adalah yang paling terkenal, letaknya di tepi danau Dal yang tenang. Kata Shalimar dalam bahasa sansekerta adalah tempat cinta.

Pari Mahal adalah monumen bersejarah yang memukau yang terletak di atas Taman Cheshme Shahi yang indah dekat Srinagar di Jammu dan Kashmir. Itu juga disebut tempat tinggal para peri atau rumah para malaikat dengan enam taman bertingkat yang dibangun di atas Pegunungan Zabarwan.

Tempat wisata di Eminönü Turki, Menarik dan Hemat

Ketika di Istanbul ada daerah yang bernama Eminönü . Dekat wilayah ini, ada beberapa tempat menarik untuk di kunjungi. Tempat wisata di Eminönü Turki, Seru dan Hemat

Trem station

Baca Juga : Keliling Kota Istanbul Murah dengan Kartu Istanbulkart

Tempat wisata di Eminönü, distrik Fatih, Turki

  1. Spice Bazaar adalah salah satu bazaar terbesar di kota tersebut. Terletak di perempatan Eminönü, distrik Fatih , tempat tersebut merupakan kompleks perbelanjaan paling terkenal setelah Grand Bazaar. Tidak Jauh dari trem stop.
  2. Yeni Camii berdekatan dengan spice Bazaar.
  3. Miniatürk, adalah taman mini Turki. Dengan datang kesana kita bisa melihat replika bangunan untuk pergi ke miniaturk maka harus melanjutkan naik bus ke lokasi setelah turun dari trem di halte spice bazaar.
  4. Galata Tower, hanya satu stasiun dari Stasiun Spice Bazaar. Menggunakan Trem

Spice Bazaar cukup menarik kalau suka mencari rempah-rempah dan souvenirs khas Turki. Ada beberapa pedagang yang bicara bahasa Indonesia sedikit-sedikit karena mungkin banyak turis Indonesia. Begitu juga saat di Grand Bazaar. Lokasi Grand Bazaar berlawanan arah dengan Spice Bazaar.

Yeni Cami juga masjid tua yang cukup besar dan di luar komplek masjid banyak burung berterbangan, ada yang menjual makanan burung jika ingin memberi makan burung – burung liar tersebut.

Masuk Miniatürk dikenakan 10 TL. Lumayan luas masuk kesini.

Galata Tower, untuk menuju ke Galata Tower jangan lupa bawa bekal air mineral dan makanan. Medannya menanjak dan banyak anak tangga. Saya cukup jauh berjalan dari trem stop hingga sampai di Galata Tower. Ada warung-warung kecil dan cafe kecil. Mereka menjual makanan dan souvenirs.

Saya waktu itu tidak masuk ke dalam Galata Tower, saya dengar harus bayar lagi supaya sampai ke atas dan di dalamnya juga ada restoran.

Untuk datang ke Turki, yang paling pas saat musim semi dan musim gugur. Cuaca tidak terlalu panas tapi jangan lupa bawa payung karena terkadang hujan.

Untuk naik transportasi umum di Istanbul, kita menggunakan istanbulkart. Lebih mudah dan praktis karena bisa naik semua moda transportasi umum kecuali taksi. Kartu juga bisa di isi ulang.

Institut Tekhnologi dan Bisnis BRI untuk peluang karier lebih baik

BRI sebagai salah satu perbankan tertua di Indonesia sudah tidak perlu di ragukan lagi kinerjanya. Dengan perkembangan saat ini, BRI membuka perguruan tinggi Institut Teknologi dan Bisnis BRI atau BRI Institute. Institut Tekhnologi & Bisnis BRI untuk peluang karier lebih baik.

BRI institute baru di resmikan tanggal 30 November 2018. Kampusnya buat yang tinggal di Jakarta Selatan, ini dekat sekali dan mudah di jangkau.

Alamat : Jalan RM. Harsono 2 6 7, RT.6/RW.7, Ragunan, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12550.

Dengan di bukanya BRI institute, ini membuka peluang kesempatan calon-calon sarjana muda untuk berkarier di BRI. BRI adalah salah satu bank pemerintah yang sehat dan punya pengalaman 123 tahun beroperasi di Indonesia. Bagi lulusan terbaik pasti akan di prioritaskan dan di beri kesempatan lebih luas untuk bergabung di BRI. Jika ingin mengetahui kapan pendaftaran di buka, bisa langsung cek di sini

Lulusan muda jadi tidak perlu khawatir mau kerja di mana setelah lulus. BRI saat ini sedang beradaptasi untuk dengan mengubah pengelolaan bisnis konvensional menjadi digital serta berharap dapat menyediakan SDM dengan keahlian di keuangan mikro berbasis teknologi.

Baca juga : Biaya Pengajuan Visa China terbaru di DKI Jakarta

Institut Tekhnologi dan Bisnis BRI sebagai respon perubahan zaman

Untuk merespon dari perubahan zaman, BRI Institute menyediakan beberapa program studi dengan fokus pada sistem dan teknologi informasi pada keuangan mikro dan perbankan digital dan syariah.

BRI punya komitmen untuk meningkatkan kapasitas Human capital UMKM di Indonesia. Lulusan dari BRI Institute di harapkan bisa ikut berkontribusi untuk BRI sebagai lulusan yang kompeten dalam bidang microfinance, perbankan syariah dan bidang lain.

Dengan adanya kesempatan ini, untuk yang sedang bingung memilih sekolah perguruan tinggi setelah lulus SMA, BRI institute bisa menjadi pilihan. Hal yang lebih penting bagaimana BRI bisa menyalurkan lulusannya untuk bergabung dengan BRI. Tidak perlu pusing lagi memikirkan kerja dimana setelah lulus. Jika punya nilai bagus tentu lebih mudah sehingga harus siap bersaing dan berkompetisi dengan yang lain.

Kalaupun tidak bergabung dengan BRI. Jurusan yang ada di BRI institute adalah jurusan yang saat ini banyak di butuhkan di instansi-instansi kerja lainnya.

Jasa Menulis Kaligrafi Gratis Menarik Minat Kaum muda

Di suatu mall di jakarta ada jasa layanan gratis menulis nama dengan gaya tulisan kaligrafi untuk enam hari mulai tgl 24 – 30 Juni 2019 oleh seniman Maroko. Jasa Menulis Kaligrafi Gratis Menarik Minat Kaum muda

Adanya seni kaligrafi islam yang juga berkembang di Indonesia. Sebagai salah satu negara muslim terbesar, hal ini membuat kita bisa membandingkan seni kaligrafi sendiri dengan negara islam lainnya.

Namun demikian seni kaligrafi ini di Indonesia kurang sering di sosialisasikan untuk menularkan kecintaan pada seni kaligrafi. Rregenerasi kepada kaum muda untuk menyukai dan menekuni kaligrafi itu juga penting.

Saya yakin sebagian dari kaum muda tertarik dengan tulisan arab yang di tulis dengan indah.

Di Gandaria city, ada yang menarik di meja seni kaligrafi dari Maroko. Seorang seniman asal Maroko membuka kesempatan pengunjung segala usia untuk mengenal seni kaligrafi dengan memberikan layanan gratis menuliskan nama dengan tulisan kaligrafi.

Cara ingin namanya di tulis dalam bahasa Arab, pertama kita harus antri dengan menuliskan nama kita sendiri pada selembar kertas kecil dan tunjukan kertas tersebut ke seniman Abdelhgani.

Jasa Menulis Kaligrafi Gratis dan sekilas tentang seniman Kaligrafi Maroko

Abdelghani Filali Baba adalah seniman kaligrafi kelas dunia. Abdelghani telah melakukan pekerjaan ini selama 60 tahun. Beliau termasuk sering yang di undang untuk bisa belajar kaligrafi.

Ia telah berkeliling dunia lebih dari 70 negara. Ciri khas seniman ini adalah pena berbulu dan tinta Cina. Beliau sering di undang beberapa kali di datang ke Indonesia dan berkeliling memperkenalkan seni menulis kaligrafi.

Baca juga : Membantu Jasa Pembuatan Visa Turis Untuk Mesir di Jakarta

Di negara islam lainnya seperti Turki dan Mesir,  penulis kaligrafi diberikan perhatian dan tempat yang layak. Maroko belum memiliki sekolah khusus untuk kaligrafi. Namun ada sekolah Alquran di Kota Casablanca yang memiliki kelas khusus untuk wanita yang mempelajari cara menulis Al-quran dalam bentuk kaligrafi khas Maroko.

Casablanca dan Rabat dikenal sebagai dua kota besar Maroko yang memiliki  banyak sekolah, baik formal maupun non formal untuk mempelajari Al quran.

Keliling Kota Istanbul Murah dengan Kartu Istanbulkart

Ingin merasakan hidup seperti orang lokal di Istanbul ? Naik kendaraan umum saja. Adalah salah satu pilihan untuk keliling ke penjuru kota nan cantik. Keliling Kota Istanbul Murah dengan Kartu Istanbulkart

Buat pencinta transportasi umum dan backpacker sejati melihat kehidupan orang lokal dengan ikut membaur di transportasi publik akan lebih nyata dan menyenangkan ketimbang naik mobil sewaan atau naik taxi keliling Istanbul. Karena rasanya berbeda.

Selain berjalan kaki, pilihan yang menyenangkan untuk menikmati suasana kota adalah naik transportasi umum.

Istanbulkart adalah alat pembayaran transportasi umum yang terintegrasi di Istanbul. Di Indonesia juga ada seperti e-money. Bisa digunakan untuk bus, trem, LRT, kereta api, kapal feri, seabus dan juga Tempat pemandian umum.

Baca juga : Pengalaman Naik Trem Pertama kali keliling Istanbul

Kartu ini mulai di keluarkan pada tahun 2009. Ini adalah kartu jenis pra bayar dan bisa di isi ulang.

Keliling Kota Istanbul Murah dan Mengetahui Keuntungan Istanbulkart

Ada beberapa keuntungan dengan menggunakan Kartu Istanbulkart ini :

  1. Multi purpose, seperti yang sudah di sebutkan di atas kartu ini bisa di gunakan untuk beberapa macam jenis transportasi mulai dari bus hingga kapal feri di Istanbul.
  2. Pre paid, Kartu ini mudah dan bisa di isi ulang. Ini membuat waktu kalian lebih efektif. Tidak perlu antri dan hemat waktu sehingga tidak perlu ketinggalan bis.
  3. Mudah di gunakan. Kartu tidak perlu di tap ke mesin tapi kartu bisa hanya di lambaikan dari jarak 8 cm ke mesin sensor sudah terbaca atau tidak perlu dikeluarkan dari dompet atau tas kecil. Cukup dekati saja tas dengan alat sensor.
  4. Multiple Traveler, Tidak perlu membeli banyak kartu karena kartu istanbulkart bisa dipakai untuk maksimum 5 orang.
  5. Diskon, Dengan menggunakan kartu ini maka kamu sudah berhemat 40% karena harga regular adalah 5 TL sedangkan jika menggunakan kartu maka kamu hanya membayar 3 TL saja.

Bagaimana mendapatkan kartu Istanbulkart

Kartu bisa didapatkan di bandara, di setiap stasiun yang ada di Istanbul seperti di stasiun tram, metrobus, subway, feri, dan Grand Bazaar. Harga beli kartu adalah 10 TL dan bisa di isi sesuai keinginan untuk pertama kali.

Hati-hati membawa produk hewani ke Korea jika tidak ingin di denda

Aturan ketat diberlakukan terhadap wisatawan yang masuk Korea dengan membawa produk hewani. Hati-hati membawa produk hewani ke Korea jika tidak ingin di denda.

Mulai tanggal 1 Juni para wisatawan yang datang ke Korea dan membawa hewan yang di karantina, ternak dan produk hewani dan tidak di laporkan pihak bandara maka akan dikenakan denda hingga 10 Juta Won.

Menurut Badan Karantina Hewan dan Tumbuhan, para wisatawan dari negara-negara yang terkena Demam Babi Afrika yaitu seperti :

  1. Cina,
  2. Vietnam,
  3. Mongolia,
  4. Kamboja,
  5. Rusia,
  6. Republik Ceko,
  7. Hongaria,
  8. Italia,
  9. dan lain-lain.

Mereka harus melaporkan daging babi dan produk ternak terkait. Jika tertangkap tanpa melaporkan, denda pertama adalah sebesar 5 juta won, denda kedua 7,5 juta won dan denda ketiga 10 juta won. Bagi mereka yang tertangkap tanpa melaporkan produk hewani lainnya seperti daging sapi, daging domba, daging unggas dan banyak lagi, denda pertama adalah sebesar 1 juta won, denda kedua 3 juta won, dan denda ketiga 5 juta won.

Baca juga : Membantu Jasa Pembuatan Visa Turis Untuk Mesir di Jakarta

Hati-hati membawa produk hewani ke Korea dan Contoh Barang yang dapat di karantina

Barang-barang yang dapat dikenai karantina (barang terlarang) meliputi :

Hewan: anjing, kucing, burung, dll. 

Ternak : Daging sapi, babi, ayam, bebek, sosis, ham, dendeng, daging kaleng, daging rebus, produk olahan daging sapi (kari), dll. 

Hewani: Tanduk, tulang, bulu, dll. Produk susu: Susu, keju, mentega, dll.

Telur dan produk telur : Telur ayam, telur burung, putih telur, bubuk telur, dll. Makanan hewan peliharaan, camilan, vitamin, dll.

Pedoman Inspeksi Karantina :

  1. Semua penumpang (warga negara dan orang asing) yang masuk dari negara lain harus menjalani pemeriksaan karantina
  2. Jika masuk dengan hewan atau produk sampingan hewan, Anda harus mengunjungi the Animal and Plant Quarantine Inspection Agency di kantor pusat untuk menyerahkan formulir persetujuan inspeksi karantina dari negara asal dan diperiksa.
  3. Mengisi formulir yang dibagikan oleh awak kabin akan membantu mempercepat prosedur kedatangan.

Untuk selanjutnya bisa membuka web terkait di sini


YIA atau JOG, jangan salah Airport jika hendak ke Yogyakarta

Saat ini Yogyakarta mempunyai dua bandara Internasional. Bandara Udara Adi Sucipto ( IATA : JOG ) dan yang terbaru Bandara udara Internasional Yogyakarta ( Yogyakarta Internasional Airport ). Jangan keliru pergi ke bandara sebelum cek tiket. YIA atau JOG, jangan salah Airport jika hendak ke Yogyakarta.

YIA atau JOG, jangan salah Airport dan sekilas tentang sejarah kedua Bandara di Yoyakarta

Bandara Internasional Adi Sucipto adalah bandara yang pertama dibangun di Yogyakarta. Dahulu diberi nama Maguwo sesuai nama desa Maguwoharjo. Bandara ini berjarak 9 KM dari stasiun Yogyakarta.

Bandara Internasional Yogyakarta ( YIA ) atau bandara Internasional Kulon Progo di bangun di daerah Kulon Progo. Bandara ini akan membantu bandara Internasional Adi Sucipto yang tidak mampu lagi secara kapasitas untuk penumpang dan pesawat.

Baca juga : Biaya Pengajuan Visa China terbaru di DKI Jakarta

Sebagian orang masih belum familiar dengan YIA sehingga beberapa kejadian ada yang salah pergi ke bandara.

Bagi pemegang tiket pesawat Jogja -Jakarta, mohon untuk cek ricek tiket kembali. Bila tertulis JOG – CGK maka itu penerbangan dari Adisucipto ke Cengkareng airport kalau YIA – CGK artinya terminal Yogyakarta yg baru (di Kulon Progo) ke Cengkareng airport. JOG -YIA, jaraknya hampir 50 km. Bisa fatal kalau keliru pergi ke airport. Bisa – bisa ketinggalan pesawat ya dan harus terburu-buru sampai di bandara yang benar.

Di YIA, Maskapai penerbangan domestik adalah Batik Air dan Citilink. Fasilitas bus bandara DAMRI juga sudah beroperasi. Bus Damri, ada tiga jenis armada yang beroperasi melayani rute Stasiun Wojo, Magelang, Kebumen, dan Yogyakarta.

Bandara YIA masih beroperasi terbatas, belum di buka 24 Jam dan belum di operasikan 100 %. Masih ada proses pembangunan di beberapa bagian. Bandara yang baru di resmikan akhir April 2019 lalu bisa membantu menampung penumpang dan pesawat dari bandara lama Adi Sucipto.

Pembangunan di prediksi hingga september 2019. Bertahap akan di pindahkan sebagian penerbangan dari Bandar Adi sucipto lama ke yang baru.