Trip Hemat Tiga Negara Singapura, Malaysia dan Thailand

Mau tau cara ngetrip yang praktis dan hemat ? baca dulu ini. Trip Hemat Tiga Negara Singapura, Malaysia dan Thailand.

Trip Hemat Tiga Negara

Buat yang pertama kali berpergian ke luar negeri. Rute yang biasa dan aman di pilih untuk bertualang ke luar negeri, adalah negara Asia. Negara tetangga Indonesia adalah Singapura, Malaysia dan Thailand. Mulailah berkelana dan melihat dunia. Kita akan mendapatkan banyak pengalaman dengan melakukan perjalanan. Perjalanan ke luar rumah bahkan hingga menyeberangi laut harus direncanakan dan persiapkan. Perjalanan dengan perencanaan yang matang membuat kita menjadi lebih aman dan nyaman.

Jika belum pernah punya pengalaman ke luar negeri, menggunakan tour perjalanan untuk mengatur rencana perjalanan sangat disarankan. Hal ini buat yang tidak ada waktu untuk mempelajari rute, peta, memikirkan berapa ongkos untuk perjalanan yang akan kita lakukan dan mencari jadwal pesawat, rute transportasi umum di negara tujuan.

Paket tour tiga negara ada yang sudah jadi jadwal perjalanannya atau mau dibuatkan itinerary atau rencana perjalanan sesuai budget dan keinginan. Akan sangat senang sekali membantu perjalanan anda bagi kami. Tujuan utama liburan adalah untuk bisa refreshing maksimal dan kembali dalam keadaan bahagia dan penuh energi lagi.

Baca juga : Jastip Turki untuk Menghemat Biaya Travelling dan Waktu

Kalau mau di buatkan itinerary dan mau jalan ala backpacker, kamu bisa hubungi visa whatsapp untuk di bantu rencana perjalanannya dan jika butuh guide untuk travel sesuai budget pun bisa. Namun demikian, ada juga yang tidak mau repot untuk atur perjalanan sendiri dan udah tinggal beres. Kita pun ada pilihan pergi dengan grup tur tanpa harus repot.

Untuk info lebih lanjut kamu bisa hubungi kita ya. Pada dasarnya hal-hal yang perlu kita persiapkan untuk pergi ke Luar Negeri adalah paspor, tiket, booking hotel jika untuk berwisata. Jika untuk mengunjungi keluarga dan saudara di Luar negeri dan masih negara Asia yang tidak perlu visa, yang perlu siapkan lainnya perlengkapan untuk menginap. Memakai baju yang nyaman, tas yang mudah dibawa, tidak perlu bawa perlengkapan terlalu banyak.

Perpustakaan Gratis di Pusat Kebudayaan Jepang Jakarta

Yang belum tahu ada perpustakaan nyaman di Jakarta harus baca ini. Perpustakaan Gratis di Pusat Kebudayaan Jepang Jakarta

Perpustakaan Gratis di Pusat Kebudayaan

Saat ini banyak sekali pilihan untuk kerja dari luar rumah bagi para freelancer. yang kerjanya remote dan bosan berada di rumah bisa nih kamu masukan perpustakaan Jepang di dalam daftar nyaman untuk kerja. Kalo kerja di cafe seputar Jakarta, tentu saja kamu mesti membeli makanan dan minuman di cafe. Keuntungannya kamu bisa gunakan WIFI gratis.

Kalau kerja di perpustakaan, cukup bawa air mineral dan memang tidak dibolehkan makan di dalam perpusatakaan. Menurut saya jadi otomatis kerjanya lebih fokus. Bagi yang tidak suka dengan suasana bising karena musik seperti di kafe malah lebih tenang kerjanya.

Baca juga : Jastip Turki untuk Menghemat Biaya Travelling dan Waktu

Masuk perpustakaan gratis, hanya perlu daftar dengan scan QR saat di pintu masuk perpustakaan dan kita bisa masuk dengan menitipkan tas di loker.

Jam Buka mulai jam 9.30 hingga jam 12.30. Istirahat satu jam hingga jam 13.30. Jika mau masuk lagi mulai dari jam 13.30 hingga jam 16.30.

Disini kamu juga bisa meminjam buku – buku Jepang. Kalau kamu akan sering datang kesini, ada kartu anggotanya untuk membaca dan meminjam buku. Untuk informasi tentang pusat kebudayaan Jepang Jakarta, bisa klik disini

Ruangannya luas dan enak untuk membaca buku maupun bekerja. Ada ruang meeting, toilet juga bersih, pencahayaan juga bagus. Saat jam istirahat, tas tidak bisa di titip.

MRT terdekat adalah MRT Senayan. Turun dari MRT dan cari ke arah Summitmas. Perpustakaan ini di Summitmas 2 seberang Kemendikbud dan FX Senayan.

Tempat makan daerah sini, ada kantin di belakang. ada restoran dengan cat biru kalau mau ke arah luar, kita tinggal belok menuju ke belakang. ada Family Mart dan Kantin. Harganya standart mulai dari 25 ribuan untuk makanannya.

Untuk tempat sholat, katanya ada di parkiran motor / mobil tapi saya belum pernah sholat di situ.

Jastip Turki untuk Menghemat Biaya Travelling dan Waktu

Saat ini travelling kemana saja sangat mudah asal siap dana dan waktu termasuk Turki. Jastip Turki untuk Menghemat Biaya Travelling dan Waktu.

Jastip Turki untuk Menghemat

Bagi yang punya kesempatan travelling ke suatu negara tentu akan sangat menyenangkan. Untuk yang pertama kali travelling ke tempat baru pasti yang menarik tidak hanya melihat lingkungan wisata sekitar tapi juga belanja. Apalagi ada teman dan keluarga yang bisa sekalian dikunjungi.

Namun sering kali punya uang tapi tidak punya waktu berkunjung atau melakukan travelling. Bagi yang udah pernah berkunjung ke suatu tempat baru lebih dari sekali dan mau banget belanja ataupun hanya sekedar mengirimkan barang ke sanak saudara dan teman yang juga tinggal disana atau sebaliknya, layanan jastip atau jasa titip barang tentu bisa menjadi pilihan.

Turki adalah negara yang berdekatan dengan benua Eropa dan Asia. Travelling ke negara ini sekarang tidak perlu visa bagi pemegang paspor Indonesia untuk kunjungan turis ke Turki ya.

Baca juga : Mengurus Visa Bisnis Belanda karena Undangan, Apa Syaratnya ?

Titip barang tentu saja ada aturan yang perlu disepakati. Bukan barang berbahaya, barangnya masih bisa di masukan bagasi dan tidak berbau menyengat. Kesepakatan apa lagi yang mesti di buat ? tergantung situasi dan kondisi ya.

Apa yang perlu dipersiapkan jika mau travelling ke luar negeri ?

Surat-surat perjalanan atau dokumen seperti paspor, tiket pesawat, booking hotel harus di print sehingga memudahkan pemeriksaan meskipun kita punya semua di HP. Untuk visa yang tidak di tempel di paspor alias visa elektronik juga perlu di print. Data back up selalu harus ada, begitu juga paspor kita yang perlu di scan dan di simpan di email atau storage di HP.

Jika baru pertama kali ke luar negeri, pastikan juga musim yang akan di hadapi. Cari tahu tentang musim apa di negara tujuan saat tiba. Persiapkanlah pakaian sesuai dengan musim saat itu. jangan sampai salah kostum. Jika kamu adalah backpacker dan hanya bawa tas ransel, bawalah barang dan pakaian yang simpel. Jika menggunakan koper, perlu juga punya timbangan koper supaya enggak melebihi berat barang yang sudah di tentukan untuk masuk bagasi.

Mengurus Visa Bisnis Belanda karena Undangan, Apa Syaratnya ?

Yang pernah atau baru dapat undangan ke Belanda perlu cek ini. Mengurus Visa Bisnis Belanda karena Undangan, Apa Syaratnya ?

Mengurus Visa Bisnis Belanda

Pertama kita harus ketahui ke Eropa bagi warga negara Indonesia membutuhkan visa. Belanda adalah salah satu negara di Eropa. Ketika dapat undangan kali ini mengenai undangan dari KBRI Den Haag di Belanda, tetaplah harus mengajukan visa dengan jenis Bisnis. Visa schengen untuk keperluan bisnis

Apa saja syaratnya :

  1. Paspor dan copy halaman biodata dan halaman terakhir
  2. Pasfoto Visa ukuran 35 x 45 mm
  3. Surat Keterangan Kerja / Surat usaha jika self employed atau freelancer
  4. Rekening tabungan 3 bulan terakhir
  5. Reservasi flight dam hotel
  6. KTP, KK, Akta lahir
  7. Form visa yang sudah diisi
  8. Asuransi perjalanan
  9. Jika dengan anak yang masih sekolah bisa di sertakan surat sekolahnya
  10. Surat undangan dari KBRI dan pihak terkait
  11. Surat sponsor dan rek tabungan sponsor jika di sponsorin

Baca juga : Open Trip Singapura Malaysia Nyaman Sesuai dengan Budget

Disarankan untuk mengajukan visa Belanda sebulan sebelum keberangkatan karena proses visa yang memakan waktu 15 hari kerja. Meski ada undangan harus tetap mengajukan appointment untuk biometrik. Bisa kesini. Untuk Belanda pengajuan appointment berbayar dan terpisah dengan biaya visa yang akan di bayarakan pada tanggal appointment. Bisa dibayarkan dengan QRIS untuk pembayaran visa.

Pastikan semua dokumen lengkap sehingga tidak terjadi penolakan. Keputusan hasil visa sepenuhnya tanggung jawab kedutaan dan kita hanya memberikan data-data selengkap mungkin

Yang wajib adalah paspor, asuransi yang sudah di bayarkan, slip gaji / rekening tabungan. surat sponsor dengan kop yang asli dan surat undangan bisa di print.

Apa saja yang menarik di Belanda ?

Untuk yang baru pertama kali pergi ke Belanda, wisata wajib kalau ke Belanda adalah pergi ke Amsterdam dan ada beberapa tempat menarik yaitu,

  1. Rijks museum
  2. Van Gogh Museum
  3. Keukenhof
  4. Royal Palace
  5. Madurodam

Penerbangan ke Belanda sekitar 16 jam dan pastikan kamu sudah membeli tiket pulang pergi dan asuransi.

Open Trip Singapura Malaysia Nyaman Sesuai dengan Budget

Buat yang memilih Singapura untuk destinasi utama untuk trip pertama. Open Trip Singapura Malaysia Nyaman Sesuai dengan Budget.

Open Trip Singapura Malaysia

Yang perlu asisten untuk trip pertama kamu ke luar negeri, kamu bisa menghubungi kita di nomor whatsapp di website. Kalau kamu merasa kesulitan untuk menentukan destinasi untuk tujuan pertamamu ke luar negeri khususnya Singapura, kamu bisa menghubungi kita dan kita pun bisa menjadi guidemu selama di Singapura atau Malaysia.

Biaya terbesar dari perjalanan ke luar negeri biasanya adalah tiket pesawat namun bisa juga terbalik, dapat tiket pesawat promo murah namun yang mahal justru transportasi, belanja dan akomodasi selama menginap.

Apa sih yang perlu di kunjung di Singapura dan Malaysia ?

Banyak sekali pilihan dan tergantung lama kita menghabiskan waktu di dua negara tersebut. Akomodasi dan transportasi mana yang mau di gunakan ?

Apakah kamau termasuk nyaman menggunakan transportasi umum selama keliling kota ? atau kamu paling gak bisa kalo kamu gak pake private tour atau mini bus untuk kemana-mana ? Semua tergantung pilihan.

Jika dibantu mengatur keberangkatan hingga pulang ke tanah air berikut mengatur jadwal selama berpergian ke sana, Kamu bisa menghubungi kita dan mendiskusikan bagaimana dan apa yang hendak di lihat selama disana. Apakah mau perjalanan dan budget ala backpacker atau Flashpacker

Baca juga : Buka Jastip Singapura, Nitip Barang Jadi Lebih Mudah

Malaysia negara tetangga Singapura yang bisa ditempuh dengan bis. Kamu bisa naik bisa sore yang sampai Malaysia tinggak check in di hotel Malaysia, makan malam dan istirahat. Destinasi wisata Malaysia ada beberapa yang bisa kamu pilih dan wisata kuliner juga gak kalah seru di Malaysia.

Mata uang Malaysia adalah ringgit, untuk transportasi umum di Malaysia bisa kamu gunakan MRT, bus, taxi ataupun menggunakan mini bus untuk kemudahan.

Oleh – Oleh adalah hal wajib jika berpergian kemanapun berada. Di Singapura dan Malaysia, ada banyak toko oleh-oleh yang terjangkau di kantong. Kamu bisa pilih sesuai budget.

Buka Jastip Singapura, Nitip Barang Jadi Lebih Mudah

Banyak cara menuju Roma, Kamu mau beli sesuatu atau nitip barang dari atau ke Singapura. Buka Jastip Singapura, Nitip Barang Jadi Lebih Mudah.

Buka Jastip Singapura

Ruang lingkup barang yang hendak di titip adalah yang mudah di bawa dan masuk ke dalam bagasi. Tidak menerima barang yang terlarang, mudah pecah maupun berbau menyengat.

Diutamakan dokumen, titipan dari keluarga di Indonesia atau sebaliknya. Untuk titip belanjaan hanya yang tertentu saja, tidak semua barang, akan di beritahukan kemudian

Baca juga : Menikah di Indonesia untuk WNA Jerman, Syarat CNI

Singapura adalah negara tetangga terdekat Indonesia semestinya mudah travelling ke Singapura. Jika pernah kesana tentu lebih mudah jika ingin menitipkan barang yang ingin di beli atau untuk di berikan ke saudara, teman kerabat.

Mempercayakan orang untuk menitip barang tentu saja sebuah amanah yang besar dan ini haruslah di jaga dengan kedua belah pihak. Kepercayaan adalah nomor satu. Jika kamu ingin menggunakan jasa titip sebaiknya mengetahui aturan yang berlaku dan di patuhi bersama.

Ada apa sih yang menarik di Singapura ?

Kalau kamu suka belanja, banyak pusat perbelanjaan di Singapura dari brand kelas dunia hingga toko-toko oleh-oleh yang menjual mulai dari makanan hingga souvenir. Contohnya di Toko ABC di Singapura, Little India, Bugis street.

Yang paling terkenal dan ikonik dari Singapura adalah Patung Merlion, Universal Studion

Transportasi umum, ada pilihan bus, MRT, taxi ataupun bisa sewa mobil selama di Singapura.

Singapura selalu menambah destinasi menarik setiap tahunnya untu memanjakan turis. Bandara Singapura menawarkan kenyamanan kepada setiap traveller yang hanya sekedar transit dan hanya menunggu di bandara atau keluar bandara dan menikmati suasana di Singapura.

Bandara Changi adalah bandara internasional tersibuk dan termasuk transit hub terbesar dari negara Asia ke negara hampir di seluruh dunia.

Pengalaman menunggu di bandara Singapura bahkan tidak merasa bosan dikarenakan begitu banyak pilihan hal menarik yang disediakan pihak bandara. Contoh Jewel, taman kupu-kupu di dalam bandara

Menikah di Indonesia untuk WNA Jerman, Syarat CNI

Untuk kamu yang sedang mencari informasi mengenai menikah dengan WNA. Menikah di Indonesia untuk WNA Jerman, Apa Syaratnya ?

Menikah di Indonesia

Bagi WNA yang hendak menikah, perlu surat ijin atau tidak halangan menikah yang di keluarkan oleh kedutaan negaranya di sini. Dokumen ini disebut CNI / NOC.

Untuk Warga negara Jerman, ketentuan dari kedutaan Jerman di Jakarta, dokumen untuk mengurus CNI di kedutaan sebagai berikut :

  1. Surat ijin menikah yang dibawa dari Jerman yang dikeluarkan oleh kantor catatan sipil di kota setempat
  2. Paspor wna

Kemudian jika sudah mendapatkan surat dari kedutaan Jerman di Jakarta, calon pengantin perlu menyiapkan dokumen berikutnya sebagai syarat menikah. CNI ( surat ijin menikah ) berlaku selama 6 bulan. Jika menikah di KUA maka umunya perlu menambahkan dokumen seperti akta lahir dan surat cerai jika pernah menikah, paspor, KITAS atau visa masuk. Disarankan terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia dan syarat dokumen lain yang umum bagi WNI jika mau menikah.

Baca juga : Visa Menikah di Belgia, Syarat dan Prosedur Pengurusan

Untuk membuat CNI ( surat ijin menikah ) di kedutaan Jerman Jakarta, harus terlebih dahulu. Cara mengajukan appointment bisa lihat di sini. Jika ingin dibantu pengajuan appointment bisa menghubungi saya.

Data WNI juga di sarankan di bawa jika diperlukan seperti KTP WNI dan copynya. Bagi yang berdomisili di luar kota, harus tetap datang ke kedutaan Jerman setelah mendapatkan tanggal pengajuan CNI. Jika sudah mendapatkan CNI, harap salinannya di simpan untuk mengajukan legalisir di Kementerian Agama Republik Indonesia bagi yang muslim.

Di sarankan datang tepat waktu dan pembayaran dilakukan saat di Kedutaan Jerman. Untuk mengetahui lebih lanjut bisa cek website Kedutaan Jerman.

Setelah melakukan pernikahan di Indonesia, maka buku nikah dari KUA atau akta nikah dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil perlu di apostile di Kementrian Hukun dan HAM Jakarta. Jika hendak dibantu untuk pengurusan legalisir dan apostille, bisa mengubungi nomor whatsapp di website ini.

Buka Jastip jadi Solusi untuk Kirim Barang Hemat ke Kerabat

Kamu yang punya kerabat atau anak yang sedang sekolah di luar negeri. Buka Jastip jadi Solusi untuk Kirim Barang Hemat ke Kerabat.

Buka Jastip jadi Solusi

Biasanya beberapa orang membutuhkan membeli barang namun belum sempat pergi ke negara atau daerah yang dituju, sebagai alternatif mengirim dokumen atau kiriman barang dari sanak keluarga karena jasa pengiriman kurir antar negara relatif lebih mahal. Jasa menitip barang ini tentu saja harganya tergantung kesepakatan kedua belah pihak.

Untuk ukuran barang atau dokumen yang hendak dititip juga mengikuti ketentuan yang di sepakati. Jika hendak menitip tentu saja harus dipahami tidak menitip benda cair dan barang pecah belah yang kemasannya tidak memadai karena bisa pecah.

Jadi perpindahan barang karena dititip dan transportasi menggunakan pesawat ke tempat tujuan. Untuk yang saat ini tujuan ke luar negeri.

Melakukan persiapan perjalanan ke luar negeri haruslah cermat. Dokumen seperti paspor, akomodasi saat tiba, paket internet sesampainya di sana, tiket, perlengkapan diri sendiri seperti pakaian yang nyaman, koper dan sebagainya.

Oleh karena itu untuk menitip barang kepada orang yang hendak ke luar negeri, diharapkan bisa mengemas barang yang dititip rapi sehingga tidak timbul bocor, kemasan sobek karena terlalu tipis dan sebagainya. Hal tersebut membantu orang yang hendak dititipin barang dan yang mau nitip.

Komunikasipun setelah tiba di tempat tujuan dari yang nitip barang juga harus mudah, karena jika ada yang diperlukan, bisa langsung di tanya dan mudah dihubungi.

Jika mengalami perbedaan waktu, di harapkan kedua belah pihak cepat merespon segera setelah membaca pesan maupun menerima telepon.

Baca juga : Visa Menikah di Belgia, Syarat dan Prosedur Pengurusan

Buat yang mau nitip barang ke Singapura, Malaysia, Turki dari Jakarta atau sebaliknya dari Singapura, Malaysia ke Indonesia untuk keluarga dan teman dekat.

Aturan Seputar Jastip

Sebagai pilihan alternatif mengirim barang untuk orang tercinta. Seperti kita ketahui pengiriman dengan jasa kurir service internasional terbilang cukup mahal. Namun perlu diketahui, pengiriman tingkat jastip hanya barang di negara tujuan yang hendak dibeli ataupun yang dibawa berukuran kecil. Seperti namanya jasa titip. Tentu barang yang mudah dibawa, tidak berbau menyengat, ukuran kecil sehingga tidak merepotkan yang membawa atau mengantarkan.

Banyak mahasiswa yang menimba ilmu di luar negeri. Tidak jarang para mahasiswa minta tolong di kirimkan bumbu masak dari tanah air, dokumen yang tertinggal. Contoh lain misal kosmetik, skincare Indonesia yang lebih cocok.

Begitu juga yang tinggal di luar negeri untuk bekerja, ikut pasangan dan sebagainya. Ada kalanya memerlukan kirim barang dengan jastip. Silahkan bisa menghubungi nomor di whatsapp ini.

Untuk biaya tambahan pengiriman ke alamat setelah sampai di negara tujuan ataupun biaya lain-lain yang timbul, harap di bicarakan sesuai dengan kesepakatan.

Visa Menikah di Belgia, Syarat dan Prosedur Pengurusan

Yang mau menikah di Belgia dengan WNI maupun WNA perlu baca ini. Visa Menikah di Belgia, Syarat dan Prosedur Pengurusan.

Visa Menikah di Belgia

Belgia adalah salah satu negara di Eropa Barat yang berbatasan dengan Perancis, Jerman dan Belanda. Populasinya sekitar 11,5 Juta jiwa ( Sumber Wikipedia ) Untuk menikah di Belgia, kamu harus banyak mempersiapkan dokumen. Syarat dari Kedutaan Belgia bagi yang mau nikah di Belgia, :

  1. Paspor yang masih berlaku minimal 12 bulan
  2. Surat daftar nikah dari dari Township Belgia
  3. Apostille Akta lahir terbaru
  4. Apostille Surat single
  5. Bukti hubungan, Buat di kertas A4 cerita ringkas kapan bertemu, berapa lama menjalani hubungan dan kompilasi foto berdua.
  6. Asuransi kesehatan
  7. Apostille SKCK
  8. Surat bukti tinggal pasangan
  9. Undangan pasangan, family visit

Visa menikah di Belgia termasuk dalam kategori sebagai visa long stay, masa berlaku maksimal 180 hari dengan masa tinggal 90 hari. Proses visa di kedutaan Belgia maksimal 15 hari kerja.

Pengurusan dokumen selalu bisa memakan waktu yang lama namun harus tetap di jalani. Akan memerlukan instansi terkait untuk mengurus apostile dan mungkin juga terjemahan bagi dokumen yang tidak berbahasa Inggris/ Belanda/Perancis.

Baca juga : Menikah dengan WNA Kanada, Apa Syarat untuk CNI ?

Alamat Kedutaan Belgia

Embassy of Belgium
Deutsche Bank Building 16th floor
Jalan Imam Bonjol 80
10310 Jakarta – Indonesia

Jika sudah menikah di luar negeri, jangan lupa untuk lapor nikah luar negeri juga sekembali dari luar negeri. Lapor Nikah luar negeri di lakukan di dukcapil sesuai domisili masing-masing. Syaratnya dokumen nikah di luar negeri sudah di legalisasi oleh kedutaan Indonesia (KBRI ).

Untuk supaya tercatat dan update data penduduk atas nama kita, jika ingin mengurus KITAS maka surat Lapor Nikah juga diperlukan, KITAS adalah Ijin tinggal sementara di Indonesia. Jika hendak tinggal di Belgia, persyaratannya tinggal di tanyakan ke kantor pemerintahan setempat. Untuk Visa Keluarga juga dimungkinkan di urus jika belum pynya ijin tinggal di Belgia.

Menikah dengan WNA Kanada, Apa Syarat untuk CNI ?

Bagi yang sedang mengurus pernikahan dengan WNA Kanada di Indonesia. Menikah dengan WNA Kanada, Apa Syarat untuk CNI ?

Menikah dengan WNA Kanada

Setiap WNA yang akan menikah dengan WNI di Indonesia, maka WNA harus mengurus surat ijin nikah di kedutaan asing negara mereka berasal di Indonesia. Kali ini mengenai menikah dengan WNA Kanada.

Syarat dokumen untuk mengajukan CNI di kedutaan Kanada :

  1. Paspor asli WNA atau copy paspor yang di legalisir notaris secara resmi
  2. Copy Paspor WNI yang di legalisir Notaris
  3. Akta lahir WNA atau copy akta lahir yang sudah cap notaris
  4. Form isian CNI
  5. Copy surat cerai yang sudah di cap notaris bagi yang pernah menikah
  6. Surat single dari Kanada bagi yang belum pernah menikah

CNI atau Certificate of No Impedement adalah surat ijin nikah atau surat tidak ada halangan menikah yang di keluarkan oleh kedutaan negara asing setempat jika ingin menikah dengan WNI di Indonesia.

Langkah pertama mengurus CNI di kedutaan Kanada adalah menyiapkan dokumen yang disyaratkan. Jika sudah maka kamu bisa datang langsung dan menitipkannya ke satpam di depan kedutaan Kanada.

Kamu juga bisa menyerahkan langsung dengan membuat temu janji dengan mengirimkan email terlebih dahulu.

Jika sudah mendapatkan CNI, kamu bisa melanjutkan ke tahap selanjutnya yaitu ke KUA jika menikah secara islam atau sesuai dengan aturan pernikahan non muslim dan mengurus di dukcapil. Surat CNI perlu di fotocopy supaya bisa legalisir di Kemenag bagi yang muslim.

Baca juga : Harga Visa Turis Mesir Naik, Apakah Prosesnya Masih Tetap Sama ?

Untuk alamat kedutaan Kanada

World Trade Centre 1, 6th Floor, Jl. Jend. Sudirman, Kav. 29-31, Jakarta, Special Capital Region, 12920

Kalau sudah melangsungkan pernikahan, maka yang perlu di urus selanjutnya adalah mendapatkan apostille di Kemenag dan Kemenkumham. Apostille untuk buku nikah atau akta nikah

Untuk menikah dengan WNA baik di dalam maupun di luar negeri memang urusan persiapan dokumen baik sebelum dan sesudah menikah terlihat panjang tapi memang hal tersebut harus di jalani. Adalah sebagai bagian konsekuensi dari pernikahan beda negara.

Translate »
error: Content is protected !!
Message Us on WhatsApp
Exit mobile version